ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Bandar Lampung vs SMAN 14 Bandar Lampung

Adu Strategi Tim Kuda Hitam Demi Tiket Final

Rena Dwi Astuti - 02 March 2022

Tim putra SMAN 2 Bandar Lampung berhasil memberikan kejutan di babak penyisihan. Mereka berhasil menumbangkan sang juara bertahan. Kendati demikian, Smanda masih menyisakan banyak catatan untuk dibawa pulang. Selain itu, perjalanannya di Honda DBL 2021 Lampung Series pun belum usai. Justru, mereka akan menghadapi lawan yang semakin berat.

Tim putra SMAN 14 Bandar Lampung (Fourteen) akan menjadi penantang Smanda di babak fantastic four. Laga keduanya bakal digelar pukul 16.30 WIB sore nanti dan disiarkan langsung melalui live stream lewat aplikasi DBL Play.

Kala melawan SMAN 10 Bandar Lampung, putra Smanda masih meninggalkan beberapa hal untuk dievaluasi. Terutama pada mental dan fokus pemain pada saat bertanding. Itu disampaikan langsung oleh Dimas Danur, pelatih Smanda.

“Anak-anak harus bisa menjaga emosi dan fokus di dalam game untuk mempertahankan momentum, karena di pertandingan sebelumnya beberapa pemain masih kurang bisa mengontrol emosi dan fokusnya,” jelasnya.

Catatan ini harus segera dituntaskan oleh coach Dimas. Sebab, lawan mereka kali ini juga tidak bisa dianggap sepele. Sebagai tim kuda hitam, Fourteen berhasil menang besar atas SMA Xaverius Lampung (Xavepa) di fase big eight, Senin (28/2) lalu.

Bahkan, mereka berhasil memberikan tekanan balik pada Xavepa ketika pertandingan berlangsung ketat. Dominasi Fourteen berhasil membuat Xavepa tidak bisa menceploskan poin lebih banyak. Hal itu mengantarkan mereka menuju partai semifinal yang digelar hari ini.

Menanggapi hal itu, Deli Azhar, pelatih Fourteen, ingin anak didiknya bisa mengeksekusi bola lebih tenang di laga kontra Smanda nanti. “Evaluasi dari pertandingan kemarin anak-anak harus lebih tenang lagi dalam defense. Passingnya juga harus lebih cepat dibanding game sebelumnya,” cuapnya.

Untuk melawan Smanda nanti, coach Deli sudah mempersiapkan timnya agar tampil lebih solid. Dengan modal kemenangan besar itu, dirinya optimis tim asuhannya bisa menyegel posisi final. “Harapan saya, anak-anak bisa komplit bermain di semifinal. Jadi lengkap dan solid saat bermain,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY