ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA YP Unila Lampung (Smanila) berhasil memastikan diri melesat ke putaran final Honda DBL 2021 Lampung Series. Hasil ini didapat usai menekuk putra SMA Fransiskus Lampung di babak fantastic four dengan skor akhir 63-44.

Tidak mudah bagi Smanila untuk mendapatkan tiket final ini. Tim polesan Sony Icon itu berkali-kali mendapatkan perlawanan dari Fransiskus. Di awal kuarter, Smanila memang sukses mendominasi laga.

Namun, Fransiskus mulai melakukan tekanan balik di kuarter kedua. Tambahan 17 poin berhasil mereka kantongi. Itu memangkas margin poin kedua tim. Kendati demikian, Fransiskus belum bisa mengungguli Smanila di kuarter kedua.

Beranjak ke kuarter selanjutnya, laga berlangsung semakin sengit. Bahkan, saling balas tripoin sempat terjadi di menit awal kuarter ketiga. Tembakan tiga poin dari Amandeus Melvin dibalas langsung oleh Muhammad Gibran. Disusul oleh tambahan tiga poin lagi dari Albert Zefanya.

Dari momen itu, kedua tim sama-sama menunjukkan visi bermain yang apik. Berkat momentum itu pula, Fransiskus berhasil memangkas margin poin kembali. Sayangnya, tim polesan Leni Agus Priyati itu nampak tergesa-gesa menjelang tutup kuarter. Sehingga, banyak foul dan turnover yang terjadi.

Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Smanila. Points from turnover yang mereka dapat mencapai 23 poin. Agresifitas Smanila di laga ini juga terbukti dengan hasil catatan statistik mereka. Dari total keseluruhan poin, 42 di antaranya mereka dapat kala berlaga di area paint Fransiskus.

Seluruh pemain Smanila maupun Fransiskus, patut diberi apresiasi di laga ini. Sebab, hampir semua pemain sukses menyumbang poin kala membela timnya masing-masing. Kredit lebih juga mesti diberikan oleh dua pemain Smanila. Mereka adalah Kendra Tifarogawa dan Muhammad Rifat, yang moncer dengan mengemas dua digit poin.

Dari sisi Fransiskus, ada Amandeus Melvin yang juga menyumbang dua digit poin di laga ini. Bermain selama 23 menit 45 detik, forward nomor 6 itu berhasil mencatat 11 poin dan 6 rebound. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY