ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu laga sengit terjadi di partai semifinal Honda DBL 2021 Lampung Series. Itu suguhkan oleh pertandingan antara SMAN 2 Bandar Lampung (Smanda) kontra SMAN 14 Bandar Lampung (Fourteen). Wajar saja mereka ketat di pertandingan ini. Sebab, satu tiket final sedang dipertaruhkan.

Namun, Fourteen berhasil memastikan posisi final itu usai mengandaskan laju Smanda. Tim polesan Deli Azhar itu unggul dan menutup laga dengan skor akhir 71-62. Dari hasil pertandingan ini, Fourteen berhak melaju ke putaran final Honda DBL 2021 Lampung Series.

Kedua tim sudah menunjukkan visi bermain yang apik sepanjang pertandingan. Baik Smanda maupun Fourteen sama-sama memiliki pola permainan yang agresif dan tajam. Terbukti, Smanda berhasil mengemas 40 poin saat berlaga di area paint Fourteen. Sedangkan tim asuhan coach Deli itu mujur dengan membungkus 48 poin.

Fourteen yang sempat unggul atas Smanda, mesti menerima tekanan balik di menit akhir sebelum tutup kuarter. Hasilnya, Smanda berhasil mengejar ketertinggalan. Kuarter pertama ditutup dengan skor tipis 16-15, Fourteen unggul atas Smanda.

Di kuarter kedua, Fourteen tampil makin gahar. Dimotori oleh Ananda Adhyaksa, putra Fourteen bermain kian agresif. Terbukti, tambahan 12 poin berhasil mereka lesatkan tanpa balas di paruh kuarter kedua. Sedangkan Smanda hanya menambah delapan poin saja hingga akhir kuarter dua.

Usai jeda pertandingan, Smanda kembali bangkit. Mereka mulai memangkas margin poin dengan menceploskan 14 poin tambahan. Sementara itu, Fourteen tidak ingin kehilangan momentum. Di kuarter ketiga, Fourteen masih unggul dengan melesatkan 19 poin.

Di laga ini, dua pemain Fourteen jadi tumpuan tim. Mereka adalah Ananda Adhyaksa dan Rahmad Ardiansyah. Keduanya menyumbang total 45 poin saat kontra Smanda. Dari sisi Smanda, ada Muhammad Pramudya yang juga menorehkan 20 poin. Disusul oleh Mohammad Audytho dan Reski Adi yang menyumbang masing-masing 16 poin untuk timnya.

Di kuarter penentu, Smanda semakin menggila. Ambisi mereka untuk merengkuh satu tiket final terlihat dari punggawa Smanda yang kian agresif menusuk pertahanan Fourteen. Sayangnya, tambahan 25 poin yang berhasil dikemas oleh Smanda di kuarter empat belum cukup untuk membalikkan keadaan. Mereka harus angkat koper di babak fantastic four ini.

Dari hasil kemenangan ini, Fourteen akan melakoni babak final dengan melawan SMA YP Unila Lampung. Final Party Honda DBL 2021 Lampung Series akan digelar Kamis (3/3) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY