ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Permainan apik di Final Party Honda DBL 2021 Lampung Series disuguhkan oleh tim putra SMAN 14 Bandar Lampung (Fourteen) kontra SMA YP Unila Lampung. Sempat tertinggal dari Fourteen di dua kuarter awal, Smanila mulai menunjukkan tajinya kala beranjak ke kuarter ketiga.

Sayangnya, tambahan 42 poin di dua kuarter akhir tidak bisa mengungguli raihan poin anak-anak Fourteen. Tim polesan Deli Azhar itu berhasil menyetop perlawanan Smanila dengan skor akhir 75-70. Dengan ini, putra Fourteen resmi menjadi pemenang Honda DBL 2021 Lampung Series.

Baik Smanila dan Fourteen bertanding sengit sepanjang kuarter. Hasilnya, kedua tim berhasil menorehkan dua digit angka di laga ini. Dominasi Fourteen berkali-kali diuji oleh putra Smanila. Kuarter tiga jadi momen penting bagi tim asuhan Sony Icon itu untuk memangkas margin poin.

Kendra Tifarogawa dkk sukses memangkas margin poin kedua tim hingga selisih tujuh poin saja. Di kuarter ketiga, Smanila menggila. Terbukti, kampiun musim 2017 itu berhasil mengemas 21 poin. Sementara Fourteen hanya mengoleksi 13 poin saja.

Di kuarter pamungkas, Smanila masih di atas angin. Bahkan, permainan mereka kian agresif. Belum genap dua menit kuarter empat dimulai, Smanila berhasil mengejar ketertinggalan poin. Kini hanya selisih tiga poin saja.

Mendekati tutup laga, pertandingan semakin panas. Fourteen yang semakin tertekan mencoba untuk membalikkan keadaan. Sukses, mereka berhasil memastikan kemenangan dengan unggul lima poin atas Smanila.

Dari laga ini, tiga pemain Smanila patut diberi kredit lebih. Mereka adalah Muhammad Rifat, Ahmad Dwi, dan Kendra Tifarogawa. Ketiganya berhasil menyumbang dua digit poin untuk Smanila. Bahkan, Rifat berhasil mencatat double-double dengan 22 poin dan 16 rebound.

Dari sisi Fourteen, ada Ananda Adhyaksa yang juga mencetak double-double dengan raihan 33 poin dan 10 rebound. Disusul oleh Rahmad Ardiansyah yang menyumbang 15 poin dan 9 rebound.

Fourteen berhasil menyabet gelar kampiun perdana mereka di seri Lampung. Kemenangan Fourteen di seri ini sekaligus menutup gelaran Honda DBL 2021 Lampung Series yang telah bergulir sejak 25 Februari lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY