ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Bina Mulia Pontianak vs SMAN 2 Pontianak

Bina Mulia-Dua Optimis Tampilkan Permainan Terbaik

Rena Dwi Astuti - 07 March 2022

Minimnya waktu persiapan tak membuat semangat SMA Bina Mulia Pontianak dan SMAN 2 Pontianak (Dua) surut. Sebaliknya, kedua tim berambisi untuk menampilkan permainan terbaik mereka di laga perdana nanti. Partai keduanya di Opening Party Honda DBL 2021 West Kalimantan Series akan digelar pukul 15.00 WIB siang nanti.

Hazan Hablil, pelatih Bina Mulia, memang tidak memasang target tinggi untuk timnya di musim ini. Apalagi jika merujuk hasil drawing, coach Hazan beranggapan tim Bina Mulia berada di bagan yang berat. Kendati demikian, dirinya tidak patah arang. Coach Hazan tetap optimis timnya bisa menampilkan permainan terbaik mereka.

“Untuk hasil drawing tidak banyak tanggapannya, karena ini cukup berat diisi oleh juara dan semifinalis sebelumnya. Tapi kami tetap optimis kasih yang terbaik di setiap pertandingan,” cetusnya.

Bagi coach Hazan, mendapat kesempatan bermain di Honda DBL 2021 Seri Kalbar ini merupakan ajang untuk menambah jam terbang tim Bina Mulia. Untuk mengarungi musim ini, dirinya telah memoles semua pemainnya sebaik mungkin.

“Proses latihan sama seperti tim lainnya. Karena tim Bina Mulia baru terbentuk dalam tiga bulan terakhir, saya berikan bekal fundamental yang intens setiap latihan. Selain itu, saya juga berusaha membangun chemistry dalam tim,” imbuhnya.

Di laga perdana nanti, Bina Mulia akan berhadapan langsung dengan anak-anak Dua. Dari sisi lawan, punggawa Dua sendiri memiliki target untuk menembus final di musim ini. Itu disampaikan langsung oleh Gagasan Pribadi, pelatih Dua.

“Kami sangat intens latihan karena dari sekolah menargetkan kami untuk lolos ke final. Dan jauh sebelum kondisi pandemi saat ini, kami sebenarnya sudah latihan untuk mempersiapkan tim yang lebih baik,” jelasnya.

Untuk mencapai ambisi besar ini, coach Gagas ingin anak didiknya bermain lebih fleksibel. Mengingat absennya pertandingan selama dua tahun terakhir, membuat seluruh tim harus beradaptasi kembali dengan suasana kompetisi. “Tidak ada strategi khusus untuk laga perdana nanti. Siapapun lawannya, kami hanya ingin memberikan game terbaik yang kami miliki,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY