ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai fantastic four putra Honda DBL 2021 West Kalimantan Series yang mempertemukan SMA Gembala Baik Pontianak kontra SMA Santo Paulus Pontianak telah resmi selesai. Laga yang digelar pukul 13.00 WIB siang tadi berlangsung sengit. Namun, putra Santo Paulus berhasil memastikan kemenangan dan melangkah ke babak final lagi dengan skor akhir 47-40.

Di laga ini, keduanya bermain sama-sama ngotot. Bahkan, adu balas poin yang terjadi di sepanjang laga membuat pertandingan semakin ketat. Dari kuarter pertama hingga kuarter ketiga, skor keduanya tidak berbeda jauh. Paling banyak hanya selisih tiga poin saja.

Kendati demikian, Santo Paulus memang tampil lebih dominan dibanding lawannya kali ini. Mereka unggul 11-9 di kuarter pembuka. Beranjak ke kuarter berikutnya, laga masih berlangsung sangat intens. Pemain dari dua tim ini sangat pintar dalam mencuri bola lawan. Hasilnya, skor masih ketat. Kuarter kedua ditutup dengan skor 25-22 dengan keunggulan Santo Paulus.

Di kuarter ketiga, tim polesan Bryan Julianus itu berusaha mengejar ketertinggalan. Bahkan, mereka sempat mengungguli sang finalis 2019 itu di pertengahan kuarter. Ini membuat putra Santo Paulus menjadi lebih tertekan. Hebatnya, tim asuhan Felix Riyadi itu pandai dalam memanfaatkan peluang.

Kala putra Gembala Baik unggul satu bola atas Santo Paulus di dua menit terakhir kuarter ketiga, Ferdinand Theodorick berhasil melesatkan dua bola tanpa balas. Hasil ini juga didapat dari curian bola atas anak Gembala Baik. Keunggulan Santo Paulus (33-31) atas Gembala Baik membawa mereka melaju ke kuarter keempat.

Di kuarter puncak ini, keduanya masih bermain sama-sama agresif. Sayangnya, mereka terlihat mengendur di paruh kuarter akhir. Terbukti banyak tembakan yang gagal dikonversi menjadi poin. Namun, tambahan 14 poin dari anak-anak Santo Paulus berhasil membawa mereka memetik kemenangan sekali lagi di kontes ini. Sedangkan putra Gembala Baik mesti puas dengan total 40 poin di hari ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY