ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di pertandingan kedua pada partai pembuka atau Opening Party Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Partai yang mempertemukan MAN 2 Makassar (M2M) kontra SMAN 17 Makassar (Jubel) berlangsung ketat sepanjang pertandingan.

Namun, putra Jubel berhasil memetik kemenangan perdana mereka usai pungkasi laga dengan skor 41-27. Semula, keduanya bermain sama-sama tak mau kalah dan sempat kejar-kejaran poin. Bahkan, skor keduanya sempat seimbang (20-20) di kuarter ketiga.

Puncaknya ada di kuarter empat. Tim polesan coach Lintang berhasil memutarbalikkan keadaan di kuarter pamungkas. Kunci keberhasilan Jubel sendiri ada di lini bertahan mereka. Garis pertahanan Jubel sulit ditembus oleh anak-anak M2M.

Sedangkan putra Jubel sendiri memiliki daya serang yang cukup tajam. Terbukti, mereka menggila di kuarter keempat dengan tamabahan 21 poin. Sebaliknya, putra M2M cenderung mengendur di kuarter penutup itu harus puas dengan tambahan tujuh poin saja.

Kendati menang di laga ini, coach Lintang ternyata masih meninggalkan beberapa catatan untuk tim asuhannya. Menurutnya, soal defense dan komunikasi tim jadi bahan evaluasi besar di laga ini.

“Di kuarter satu sampai tiga sangat berat karena harus membagi jatah pemain, tapi akhirnya kita bisa melewati pertandingan dengan baik. Yang dievaluasi dari laga ini adalah defense dan komunikasi tim saja,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY