ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Dian Harapan Makassar vs SMAN 5 Sinjai

Kontra Eagles, Tim Wakil Sinjai Targetkan Final

Rena Dwi Astuti - 15 March 2022

Tim putra SMAN 5 Sinjai bakal melakoni laga perdana mereka di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series pukul 18.00 WITA sore nanti. Tim berjuluk Five itu akan melawan SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) yang lebih dulu menjajal lapangan pada Senin (15/3) kemarin.

Untuk mengarungi musim ini, putra Five telah mempersiapkan diri dengan maksimal. Menurut Syamsul Rizal, pelatih Five, timnya kali ini sudah cukup matang untuk bertanding melawan Eagles nanti.

Apalagi, coach Syamsul sendiri mempunyai misi membawa putra Five menuju ke final. “Kami berharap tim kami akan lolos ke babak selanjutnya. Target kami di tahun ini semoga bisa masuk ke final,” cetusnya.

Sebagai satu-satunya tim perwakilan asal Sinjai, putra Five sendiri telah melakukan persiapan tanding sejak dua tahun lalu. Posisi pemain tim asuhan coach Syamsul itu juga banyak diisi oleh pemain yang memiliki jam terbang tinggi. Dengan itu, coach Syamsul yakin akan kekuatan timnya kali ini.

“Tim kami 80 persen diisi oleh atlet-atlet persiapan tim Porprov basket kabupaten Sinjai. Kami juga sering mengadakan sparing ke beberapa tim senior. Insya Allah, kami siap tampilkan kemampuan terbaik kami,” tegasnya.

Dari kubu lawan, putra Eagles fokus untuk bebenah diri dari kesalahan pada pertandingan sebelumnya. Agusnang, pelatih Eagles ingin anak didiknya bermain lebih tenang dan berkoordinasi lebih baik lagi saat di lapangan.

“Kemenangan hari ini (kemarin, red) adalah hasil dari kerja keras semua pemain, mereka belajar melakukan peran masing-masing dengan baik terutama pada saat defense. Evaluasinya mereka harus lebih tenang serta koordinasi perlu lebih baik lagi,” jelasnya.

Catatan ini telah disampaikan oleh coach Agus seusai pertandingan kemarin. Kini, dirinya berharap tim Eagles dapat meningkatkan performa mereka di lapangan nanti dan kembali menyabet kemenangan. “Evaluasi sudah berlangsung saat di lapangan, anak-anak harus take a rest supaya tetap bugar di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY