ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sang juara bertahan masih belum terkalahkan. Tim putra SMA Zion Makassar berhasil memenangkan laga perdana mereka di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series kontra SMAN 17 Makassar (Jubel), Rabu (15/3) sore tadi.

Tim asuhan Yehezkiel Tangarady itu mengusaikan langkah Jubel dengan skor meyakinkan, 55-18. Merujuk pada hasil bagan, kemenangan putra Zion hari ini sekaligus membawa mereka melaju ke babak fantastic four.

Sepanjang laga, Zion berhasil membuktikan kualitas mereka sebagai juara dua musim berturut-turut. Bermain selama empat kuarter penuh, Edgar Kenneth dan rekan sukses mengemas dua digit poin di setiap kuarter.

Keberhasilan Zion di partai ini juga berkat permainan solid seluruh pemain. Dari susunan roster Zion, kekuatan mereka cukup merata. Hampir seluruhnya menyumbang poin untuk tim. Tidak hanya itu, mereka juga pandai dalam memanfaatkan kelemahan lawan.

Turnover Smadas yang mencapai 37 kali berhasil dieksploitasi oleh Edgar dkk. Zion sukses mengonversi turnover tersebut menjadi 30 poin. Sebaliknya, Zion lebih sedikit melakukan turnover. Zion hanya melakukan 11 kali turnover di laga ini.

Dua pemain Zion jadi mesin poin utama di laga ini. Mereka adalah Valentino Rheynovada dan Yosafat Christian, yang sukses membukukan dua digit poin. Yosafat mujur dengan 17 poin, disusul Valentino yang nyaman mengemas 13 poin. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY