ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Zion Makassar berhasil memastikan diri melengang ke babak final Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Kepastian ini didapat usai meredam langkah SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) di partai fantastic four Jumat (18/3) sore tadi dengan skor 79-50.

Sempat imbang di kuarter pertama (15-15), tim polesan Yehezkiel Tangarady itu bisa unggul empat poin di kuarter kedua atas Eagles. Jarak makin diperlebar oleh Edgar Kenneth dkk di kuarter ketiga. Tambahan 18 poin dari putra Zion berhasil menjauhkan poin kedua tim.

Puncaknya ada di kuarter keempat. Kala punggawa Zion makin menggila, anak-anak Eagles cenderung mengendur. Mereka seperti kehilangan tempo permainan. Sebaliknya, dimotori oleh Bernard Limanto, Zion makin beringas. Mereka sukses menceploskan 27 poin berbalas hanya 9 poin di kuarter penutup itu.

Bermain selama empat kuarter penuh dengan waktu bersih, Zion memang mendominasi sejak kuarter pertama. Permainan mereka solid dan tajam. Saat menusuk ke area paint lawan, Zion berhasil mengemas 54 poin. Sebaliknya, putra Eagles yang tertekan justru terlihat banyak melakukan turnover. Total 41 kali turnover mereka lakukan.

Hal ini tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh Zion. Mereka berhasil mengonversi turnover Eagles menjadi 30 poin untuk timnya. Putra Zion sebenarnya banyak mendapatkan kesempatan free throw. Sayangnya, akurasi tembakan mereka banyak yang meleset. Dari total 31 peluang, Zion hanya mencetak 9 poin.

Hasil positif Zion hari ini juga tak lepas dari kontribusi lebih pemain mereka. Empat pemain Zion berhasil mencetak dua digit poin di laga ini. Bahkan, dua di antaranya berhasil mencatat double-double. Mereka adalah Yosafat Christian dan Edgar Kenneth. Yosafat moncer dengan catatan 20 poin dan 14 rebound. Disusul oleh Edgar dengan capaian 10 poin dan 10 rebound.

Dari sisi Eagles ada Dylan Yurianto dan Syahmudra Gelvan Archadya yang juga mencetak double-double kala membela timnya di laga ini. Dylan sukses mencetak 14 poin dan 12 rebound, sementara Syahmudra nyaman dengan catatan 10 poin dan 13 rebound.

Di partai final nanti, Zion telah ditunggu oleh rival 2019 lalu. Mereka adalah SMAN 11 Makassar yang lebih dulu menangkan pertandingan sebelumnya siang tadi. Final ulangan ini sekaligus menjadi pertemuan ketiga kedua tim sejak 2018. Partai final Honda DBL 2021 Seri Sulsel akan digelar Sabtu (19/3). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY