ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perwakilan tim putri SMA Regina Pacis Bajawa saat drawing Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series

Technical meeting (TM) Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 East Nusa Tenggara Series telah berlangsung Minggu (20/3), di Kantor Timor Express, Kupang. Selain memberikan sosialisasi terkait pertandingan dan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, rangkaian TM ini juga diadakan sesi drawing atau undian untuk tim basket.

Undian ini dimaksudkan untuk mengetahui di bagan mana tim basket akan bertanding. Honda DBL 2021 Seri NTT sendiri akan digelar mulai 27 Maret hingga 31 Maret mendatang, bertempat di Gor Flobamora, Kupang. Sebanyak 16 tim akan berjibaku memperebutkan gelar juara seri NTT musim ini.

Sama seperti seri sebelumnya, Honda DBL 2021 Seri NTT juga menerapkan sistem gugur. Artinya, setiap laga adalah do or die. Merujuk pada hasil undian yang dilakukan di kesempatan TM, Minggu (20/3) lalu, banyak tersaji laga menarik.

Hasil undian tim basket putra, semifinalis musim 2019 akan bertemu di laga perdana. Mereka adalah SMAN 4 Kupang kontra SMAN 1 Kupang. Keduanya berhasil melesat ke babak fantastic four Honda DBL Seri NTT 2019 lalu. Mereka akan bermain di bagan kanan.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk melawan siapapun nanti. Apalagi, kita akan melawan SMAN 1, itu membuat kami lebih termotivasi karena mereka merupakan salah satu tim yang kuat dan pernah menjuarai Honda DBL Seri NTT ini,” ucap Alesandro Junior, pelatih SMAN 4.

Sementara itu, hasil undian tim basket putri menunjukkan pertandingan yang sengit di awal laga. Sebab, akan ada final ulangan musim 2019 lalu. Sang juara bertahan, putri SMA Regina Pacis Bajawa, akan berhadapan langsung dengan rival mereka. Yaitu SMAN 3 Kupang. Tim asuhan Abadi Putra itu berhasil melengang ke final di tahun 2019 lalu.

“Hasil drawing ini di luar dugaan saya. Tapi, anak-anak tetap antusias menghadapinya karena liga ini sudah kita nanti sejak tahun lalu. Tentunya kami juga akan bersiap untuk laga perdana nanti,” jelas coach Putra.

Dua tim besar itu akan bertanding di bagan kiri. Sedangkan di bagan kanan putri juga tak kalah seru. Ada SMAN 1 Kupang yang akan melawan SMAN 5 Kupang. Tim putri SMAN 1 sendiri berhasil lolos ke babak semifinal di musim sebelumnya. Menanggapi hal ini, Ari Eclesias, pelatih putri SMAN 5 turut buka suara. “Menurut saya hasil drawing kemarin cukup baik. Intinya, kami siap ketemu tim manapun,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY