ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series

Jelang Pertandingan, Anna Zevanya Semangat Bawa Giovanni Juara

Rena Dwi Astuti - 25 March 2022
Srikandi SMA Giovani Kupang bersama pelatih yang akan mengarungi Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series

Tim putri SMA Giovani Kupang hampir saja membuat kejutan di Honda DBL East Nusa Tenggara 2019. Selangkah lagi, mereka dapat tembus ke babak final. Hanya saja, harapan itu pupus usai dikalahkan oleh SMAN 3 Kupang.

Ini menjadi pukulan telak bagi Anna Zevanya di musim ini. Sebagai kapten tim, Anna punya ambisi untuk membawa timnya kembali mengulang tren positif musim lalu. “Target khusus pada musim ini, kami dapat memberikan pertandingan yang terbaik dan memuaskan karena kami membawa nama besar sekolah,” tuturnya.

Srikandi Giovani sendiri memang punya prestasi yang mentereng di gelaran ini. Mereka berhasil pulang dengan gelar runner-up di tahun 2018 lalu. Di musim ini, mereka datang dengan status semifinalis 2019. Tidak mudah bagi Anna dan kolega untuk mempertahankan prestasi gemilang ini.

Merujuk pada hasil undian Honda DBL 2021 Seri NTT, mereka harus melawan SMA Frateran Ndao Ende Kupang di laga pertama. Menanggapi hal ini, Anna justru optimis timnya dapat memetik kemenangan. Bahkan, ia dan rekan semakin bersemangat ketika mengetahui hasil drawing yang dilakukan saat technical meeting, Minggu (20/3) lalu.

Tim putri SMA Giovani Kupang melawan SMAN 5 Kupang di Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2019

“Kami sangat senang karena lawan yang kami dapat di pertandingan awal adalah lawan yang tangguh dan cukup kuat. Maka dari itu, tim kami akan bersiap dan tetap optimis dalam pertandingan nanti,” cetusnya.

Untuk mengarungi musim ini sekaligus mencapai ambisinya, Anna dan rekan setimnya sudah membekali diri dengan latihan. Khususnya pada segi fundamental dan defense yang terus mereka asah di setiap sesi. “Persiapan kami untuk musim ini mulai dari latihan fisik, fundamental, hingga defense dan offense. Coach kami selalu tekankan itu,” tandasnya.

Laga perdana putri Giovani kontra Frateran di Honda DBL 2021 Seri NTT akan digelar Senin (28/3). Partai ini akan dilangsungkan pukul 14.00 WITA bertempat di Gor Flobamora Kupang. Seluruh tiket pertandingan dapat dibeli melalui aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY