ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Giovani Kupang atas SMA Dian Harapan Kupang (Eagles) dengan skor akhir 46-10. Putra Giovani memang langsung gaspol sejak tip off dilakukan.

Tim polesan Damaskus Apolos itu berhasil menekan Eagles sejak awal kuarter. Hasilnya, mereka sukses melesatkan 19 poin di kuarter pertama. Sedangkan Eagles hanya dua poin saja. Margin poin kedua tim semakin melebar ketika Christoper Tallo dan rekan melesatkan delapan poin tambahan di kuarter kedua.

Putra Eagles yang semakin tertekan terus memberikan perlawanan. Sayangnya, mereka hanya bisa mengemas empat poin tambahan usai tutup kuarter kedua. Sedangkan tekanan dari Giovani masih terus berlangsung hingga kuarter ketiga.

Permainan anak-anak Giovani sukses meredam perlawanan tim asuhan Cornelis Tomy Sean itu. Terbukti, mereka scoreless di kuarter ketiga. Sementara Giovani semakin menggila dengan melesatkan 13 poin tambahan.

Punggawa Giovani bermain cukup tajam di laga ini. Mereka berhasil menusuk ke area pertahanan lawan. Hasilnya, 40 poin berhasil mereka dapat saat berlaga di bawah ring lawan. Di laga ini, Christoper Tallo jadi andalan timnya. Bermain selama 30 menit 57 detik, ia berhasil mengemas 17 poin.

Torehan yang dihasilkan Christoper sukses membawa namanya mendapuk BeAT The Record pertama di Honda DBL 2021 Seri NTT untuk kategori top poin sementara. Hasil ini sekaligus membawa guard nomor 5 itu menjadi top skor di laga ini.

Giovani berhasil pungkasi pertandingan ini dengan tambahan enam poin di kuarter empat. Total 46 poin membawa mereka melaju ke babak selanjutnya. Mereka akan melawan SMAN 5 Kupang untuk memperebutkan satu tiket final. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY