ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Frateran Ndao Ende vs SMA Giovani Kupang

Srikandi Smater Punya Ambisi Besar, Giovani Jaga Asa

Rena Dwi Astuti - 28 March 2022

Lanjutan gelaran Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series, Senin (28/3) akan menyajikan laga antara tim putri SMA Frateran Ndao Ende (Smater) kontra SMA Giovani Kupang. Partai kedua tim putri ini akan dilangsungkan pukul 14.00 WITA siang nanti.

Pertandingan ini sekaligus menjadi laga perdana bagi putri Smater di gelaran Honda DBL seri NTT. Sebagai satu-satunya perwakilan tim dari Ende, NTT, ini merupakan ajang bagi anak-anak Smater untuk membuktikan diri. Itu ditegaskan langsung oleh Armansyah Ibrahim, pelatih Frateran.

“Kami mau kasih yang terbaik di pertandingan, sekaligus memperkenalkan dan membuktikan bahwa sekolah yang berada di Ende juga bisa bersaing dalam kompetisi ini,” cetusnya.

Namun, putri Smater harus melawan satu tim kuat di kontes ini. Mereka adalah srikandi Giovani. Sebagai tambahan, Giovani sendiri berhasil melesat sebagai runner up di tahun 2018 dan mendapuk gelar semifinalis di 2019.

Menanggapi hal ini, coach Arman ingin tim polesannya dapat bermain dengan baik dan fokus dalam pertandingan. “Latihan kami sama seperti sebelumnya, ada dribbling, shooting, dan latihan dasar lainnya. Fokus di lapangan jadi hal penting selama bertandinga nanti,” timpalnya.

Dari kubu lawan, semangat putri Giovani semakin terlecut usai tim putra berhasil memenangkan pertandingan perdananya. Untuk itu, mereka semakin gigih dalam berlatih. Damaskus Apolos, pelatih Giovani menuturkan timnya kini punya motivasi tinggi dalam berlatih.

“Pada tiga minggu sebelum (Honda) DBL seri NTT mulai, kami diizinkan kembali berlatih di sekolah dan itu membuat kami memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih dengan keras. Mental pemain harus terus kami tekan agar dalam lapangan tidak mudah gugup,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY