ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 3 Kupang vs SMAN 1 Kupang

Ambisi Smantig Pertahankan Gelar, Smansa Siap Gempur

Rena Dwi Astuti - 30 March 2022

Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series kini telah memasuki tahap baru. Putaran semifinal sektor putra akan segera dimulai. Laga pertama di babak fantastic four, Rabu (30/3), akan mempertemukan tim putra SMAN 3 Kupang (Smantig) kontra SMAN 1 Kupang (Smansa).

Partai ini mengingatkan insan pebasket di NTT dan sekitarnya dengan laga fantastic four musim 2019 lalu. Kala itu, baik Smantig maupun Smansa sama-sama bertemu di fase semifinal Honda DBL Seri NTT. Smantig berhasil melengang ke babak final usai mengandaskan langkah Smansa dengan skor tipis 23-20.

Musim 2019 lalu, Smantig berhasil merengkuh gelar juara. Mereka datang dengan status juara di gelaran musim ini. Menghadapi Smansa lagi di babak semifinal, Smantig punya beberapa catatan penting. “Banyak yang harus dievaluasi. Dari field goals attempt banyak yang miss, fouling, dan defense yang belum rapi,” kata Abadi Putra, pelatih Smantig.

Coach Abadi sendiri punya ambisi untuk membawa tim Smantig dapat mempertahankan gelarnya di musim ini. Untuk itu, dirinya bergegas untuk perbaiki catatan tim polesannya dari pertandingan sebelumnya. “Kita akan review kembali pertandingan sebelumnya, memperbaiki kesalahan-kesalahan agar bisa bermain lebih baik lagi,” timpalnya.

Tentunya, tidak mudah bagi coach Abadi dan tim untuk pertahankan gelar mereka. Sebab, rival mereka kali ini juga merupakan salah satu tim yang kuat. Kualitas mereka sebagai tim yang solid berhasil dibuktikan. Tahun 2018 lalu, Smansa berhasil menjadi juara di Honda DBL Seri NTT.

Meskipun Faldo Payon, pelatih Smansa tidak mematok target untuk timnya di musim ini, dirinya ingin tim besutannya kali ini bisa tampil optimal melawan Smantig. “Dari awal kami tidak ada target, kalaupun menang itu bonus untuk kami,” tuturnya.

“Kami sudah benar-benar siap untuk melawan siapapun di babak semifinal nanti. Kami belajar dari pertandingan sebelumnya,” tandasnya. Partai antara Smantig dan Smansa akan digelar pukul 13.30 WITA, di Gor Flobamora, Kupang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY