ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition telah berlangsung. Kompetisi virtual ini diselenggarakan selama delapan hari sejak 16 April 2022. Seluruh peserta harus menuntaskan challenge yang tersedia untuk mendapatkan poin di setiap misi. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengerjakan tantangan. Terutama pada aspek gerakan saat melakukan challenge.

Kesalahan gerakan dapat berakibat pada pendapatan poin peserta. Untuk itu, hindari hal-hal berikut yang menyebabkan gerakan kamu tidak terhitung.

Posisi Tidak Siap

Saat mulai merekam video, pastikan posisimu harus siap terlebih dahulu. Jika video baru direkam saat posisimu sudah bergerak atau bola sudah lepas dari tangan. Ini dapat dipastikan gerakanmu tidak terhitung sebagai poin. Alangkah baiknya, mulai bergerak setelah video mulai merekam selama 2 atau 3 detik.

Belum Selesai Bergerak Tapi Video Berakhir

Hal penting selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pastikan gerakanmu sudah selesai sepenuhnya sebelum mengakhiri rekaman. Jika video berakhir tetapi bola yang sudah release belum sepenuhnya melewati ring, ini tidak terhitung poin.

Selain itu, di beberapa challenge ada perintah untuk keluar terlebih dahulu dari satu area. Jika kaki kamu yang keluar hanya satu kaki saja saat video berakhir, maka hal ini juga tidak terhitung sebagai poin. Kamu harus memastikan gerakanmu sudah selesai sebelum mengakhiri video. So, hati-hati, ya!

Kaki Menginjak Garis Batas

Ada beberapa challenge yang mengharuskan kamu menembakkan bola ke dalam ring atau shooting, seperti challenge shooting dan movement. Ketika kamu melakukan shooting 3 poin atau 2 poin, pastikan kaki kamu tidak menyentuh garis batas. Kamu harus berhati-hati saat melakukan challenge ini. Jika salah satu kaki atau kedua kaki menyentuh garis batas, otomatis gerakanmu tidak akan dinilai sebagai poin.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY