ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kesempatan mengikuti Honda DBL Camp 2022 jadi motivasi terbesar peserta DBL Play Skills Competition tahun ini. Tidak terkecuali bagi Nicholas Saputra, peserta asal SMA Methodist 2 Palembang. Nicho, sapaan akrabnya, mengaku dirinya berambisi mendapatkan titel Best Player di kompetisi virtual ini.

Nicho mengatakan sempat kecewa karena dirinya tidak terpilih sebagai First Team Honda DBL 2021 South Sumatera Series. Kala itu, Nicho hanya masuk nominasi saja. Berangakat dari hal itu, Nicho bertekad untuk kembali mengejar kesempatan menjadi Campers musim ini.

“Saya ingin mengasah bakat saya yang kemarin sempat tertunda di (Honda) DBL 2021 di Palembang. Saya hanya masuk nominasi First Team saja, dengan mengikuti DBL Play SC ini saya berharap bisa melakukan semua tantangan dengan baik dan terpilih nantinya,” ujarnya.

Ternyata, Nicho mempunyai tujuan dibalik ambisi besar ini. Student athlete kelas XII itu menuturkan, dirinya ingin menjadi pemain professional yang berlaga di IBL. Baginya, mengejar kesempatan mengikuti Camp tahun ini jadi langkah pertama untuk mewujudkan hal itu.

“Saya udah kelas XII dan ini kesempatan terakhir saya ikut kompetisi di DBL. Jadi ketika saya terpilih mengikuti Camp, harapan saya bisa dapat beasiswa kuliah dan bisa menjadi pemain professional yang bermain di IBL,” cetusnya.

Namun, tidak mudah bagi Nicho untuk mencapai kemenangan di kontes DBL Play Skills Competition. Pasalnya, persaingan kini semakit ketat. Tidak hanya itu, Nicho sendiri melanjutkan dirinya menemukan beberapa kesulitan saat melakukan tantangan. Utamanya dalam hal memanajemen waktu.

“Tantangan terberat di challenge itu saya harus bisa menyelesaikan challenge dengan repetisi yang telah ditentukan serta berpacu dengan waktu. Jadi, saya harus benar-benar fokus biar waktu yang sudah ditentukan bisa saya selesaikan,” lanjutnya.

Bagi Nicho, tekadnya untuk meraih kesempatan Camp tahun ini bisa meringankan tantangan yang ia hadapi. Terlebih, Nicho sendiri mengatakan dirinya juga mendapatkan dukungan dari orang tua. “Setiap hari saya selalu diingatkan untuk makan dan minum vitamin sebelum melakukan challenge. Saya ingin membanggakan mereka juga,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY