ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition mempunyai 15 rangkaian tantangan pada skills challenge. Salah satunya, Pound and Between Leg. Tantangan ini termasuk salah satu tantangan advance atau cukup sulit dengan mengkombinasikan dua teknik bermain basket, yaitu Between the Leg dan 2 Ball Pound secara bersamaan. Skill individu challengers diuji dengan menggunakan 2 (dua) buah bola basket. Nah, biar lancar, yuk coba tips ini!

Pemanasan Terlebih Dahulu

Stephen Curry's Pregame Routine | Golden State Warriors

Sebelum mulai mengerjakan challenge, kamu harus pemanasan terlebih dahulu. Supaya otot kamu tidak kaku atau kram. Selain itu, tantangan ini juga membutuhkan banyak gerakan tangan dan paha untuk merendah. Jadi, dua hal ini perlu kamu latih dahulu sebelum mulai tantangan. Pemanasan lain yang bisa kamu latih dengan melakukan dribble, passing, dan controlling bola dengan baik.

Pasang Kuda-kuda

Kuda-kuda jadi hal wajib yang harus diperhatikan di tantangan ini. Semakin rendah tubuhmu, maka semakin mudah pula kamu dapat mengontrol bola. Wajib diperhatikan, kamu harus merendahkan tubuh, bukan membungkukkan tubuh. Selain itu, karena tantangan ini membutuhkan dua bola, pastikan saat mengerjakan tantangan bola tidak tersangkut di kakimu dan menyebabkan lose ball atau kehilangan bola.

Atur Tempo Dribble

Di tantangan ini, kamu diperbolehkan melakulan dribble stimulate atau dua bola dribble dengan pantulan bersamaan. Kamu juga diperbolehkan untuk menjatuhkan kedua bola secara bersamaan. Yang wajib diperhatikan adalah, kamu harus menjatuhkan bola secara stimulate atau bersamaan saat melakukan 2 Ball Pound. Nah, supaya stimulate, baiknya kamu mengatur tempo dribble Between the Leg dan 2 Ball Pound yang kamu lakukan sejak awal. Hal penting lainnya, kamu juga harus konsisten menjaga tempo yang sudah kamu kuasai guna meminimalisir kesalahan seperti lose ball.

Kontrol Bola dengan Baik

Kunci dribble yang baik adalah kamu bisa mengontrol bola yang sedang kamu pegang. Saat melakukan dribble, pastikan kamu mengontrol bola dengan jari, bukan dengan telapak tangan. Ini memudahkan kalian dalam mengontrol arah dan pantulan bola.

Gerakan Badan Jangan Berlebihan

Gerakan badan juga termasuk hal penting di challenge ini. Sebab, dengan menggerakan badan kamu dapat melakukan between the leg dengan mudah. Tapi, jangan melakukan gerakan badan yang berlebihan, ya. Gerakan badan yang terlalu over justru dapat merusak tempo dribble dan sulit mengontrol bola.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY