ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tantangan di skill challenge DBL Play Skills Competition adalah Reverse Lay Up. Tantangan ini mewajibkan challengers untuk melakukan reverse lay up straight hand. Challengers juga harus memasukkan bola ke dalam ring dengan sempurna untuk mendapatkan reward poin yang maksimal. Selain itu, tantangan ini juga mempunyai target yaitu challengers harus memasukkan bola sebanyak 10 kali.

Tricky Trick, salah satu program DBL Play punya tutorial untuk melakukan reverse lay up dengan mudah. Coach Alfian bersama Yerikho Tuasela membagikan step dan tips supaya kalian jago dalam reverse lay up. Apa aja sih stepnya? Yuk simak!

Masukkan Bola dari Bawah Ring

Sebelum melakukan reverse lay up, baiknya kalian melatih akurasi tembakan terlebih dahulu dari bawah ring. Targetkan kotak di belakang ring basket dan pantulkan bola ke kotak tersebut. Usahakan bola mengenaio bagian itu agar bola dapat masuk ke dalam ring dengan mudah. Lakukan gerakan ini 10 kali masing-masing dari sisi kanan dan kiri.

Tambahkan Gerakan Lompat

Setelah lancar di tahap satu, kalian bisa menambah gerakan lompat dari sisi kanan maupun kiri. Ingat, tembak bola saat kalian melakukan lompatan, bukan sebelum melompat. Pastikan tubuh kalian tetap seimbang saat melompat dan menembak bola.

Ayunkan Tangan

Nggak kalah penting, saat melakukan reverse lay up pastikan kalian mengayun tangan kalian dan bukan melempar bola. Hal ini membuat kalian lebih mudah untuk mengontrol bola. Pastikan juga, tangan kalian dekat dengan ring supaya lebih akurat dalam memantulkan bola ke kotak pantul.

Finger Roll

Finger roll adalah gerakan lay up dengan memutar bola dari bawah ring dan ditargetkan masuk ke dalam ring basket langsung. Wajib diperhatikan, kalian harus tahu kapan harus melakukan finger roll ke dalam (inside) atau finger roll keluar (outside).

Latih Otot Paha dan Otot Perut

Biar makin jago lay up, Yerikho memberikan tips untuk melatih otot paha dan core atau otot perut kalian. Ini bertujuan untuk menguatkan bagian bawah tubuh untuk memudahkan kalian melakukan lompatan saat lay up. Kalian bisa rutin melakukan skipping untuk memperkuat otot paha dan core.

Tonton video selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS