ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selama delapan hari digelar, DBL Play Skills Competition kini telah mencapai puncaknya. Tepat pada Sabtu 23 April 2022, kompetisi virtual ini resmi ditutup. Sejak digelar pada 16 April lalu, sebanyak 77 peserta telah membuktikan diri di kompetisi ini untuk memperebutkan posisi tertinggi.

Total 77 peserta terdiri dari 54 peserta putra dan 23 peserta putri. Seluruh peserta telah menuntaskan tantangan yang tersedia, baik tantangan physical challenge maupun skills challenge. Setelah melalui proses penilaian yang ketat, kini telah terpilih masing-masing satu pemain dari sektor putra dan putri untuk dinobatkan menjadi Best Player.

Penobatan ini berdasarkan posisi teratas dari klasemen atau leaderboard final DBL Play Skills Competition yang ditutup tepat pada 23 April pukul 19.00 WIB malam kemarin. Mereka adalah Aro Singgih Kusuma Wardhana dari SMA Warga Surakarta dengan perolehan akhir 420 poin.

Baca juga: Congrats! Berikut Top 10 Challengers Putra di DBL Play Skills Competition

Sementara dari sektor putri, ada Audrey Shafa Diandra dari SMA Terang Bangsa Cirebon dengan skor akhir 338 poin. Tentunya tidak mudah bagi Aro dan Audrey untuk mendapatkan titel Best Player. Sebab, mereka harus bersaing dengan peserta lainnya.

Dari sisi Aro, namanya sempat tergeser dari urutan Top 3 di leaderboard DBL Play Skills Competition pada satu hari sebelum kompetisi ini berakhir. Dirinya berhasil melesat ke puncak usai menambah 174 poin menjelang batas waktu.

Sedangkan Audrey beberapa kali sengit dengan rivalnya di posisi nomor 2, yaitu Neysa Alvia. Peringkat pertama sempat diduduki oleh Neysa di awal kompetisi. Namun, Audrey berhasil menggeser Neysa di dua hari terakhir.

Baca juga: Fix! Ini Top 10 Challengers Putri di DBL Play Skills Competition

Neysa sendiri sempat mengejar pada malam sebelum kompetisi berakhir dengan total 309 poin. Saat itu, total poin Audrey hanya mencapai 300 poin. Di hari terakhir, Audrey sukses memungkasi tantangan dengan tambahan 38 poin. Dirinya kembali menggeser Neysa dan mempertahankan posisi teratas.

Dari hasil capaian ini, baik Audrey dan Aro berhak mendapatkan satu tiket Honda DBL Camp 2022 yang akan digelar 11 Mei 2022 mendatang di Surabaya, Jawa Timur. Dengan kemenangan ini pula, DBL Play Skills Competition musim ini resmi berakhir. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY