ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung hari, Bulan Ramadan akan segera usai. Hari Raya Idul Fitri akan menjadi perayaan yang spesial untuk semua umat muslim. Termasuk Rayasa Mario, pemain SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan.

Bagi Rayasa, momen Idul Fitri atau lebaran tahun ini jadi kesempatan dirinya untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga, saudara, serta teman-temannya. Rayasa bercerita, tiga tahun terakhir dirinya rutin membuat acara kecil di rumahnya dengan mengundang teman-temannya.

“Biasanya aku suka ngajak teman-teman aku buat makan-makan di rumah. Sudah tiga tahun aku bikin rutinitas ini,” jelasnya.

Meskipun dihadapi dengan jadwal latihan yang padat, Rayasa sendiri tidak luput untuk tetap fokus menjalankan ibadah. Justru, student athlete kelas XI itu rutin melakukan ibadah dengan keluarga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Menjelang Idul Fitri ini aku tetap ada latihan dan nggak ada pengurangan. Aku dan keluargaku juga lagi sering itikaf karena sudah di akhir Bulan Ramadan,” timpalnya.

Lebih lanjut, selain soal ibadah, Rayasa juga memanfaatkan Bulan Ramadan ini untuk mengeratkan hubungan Ibu-anak dengan orang tuanya. Ia mengaku, Bulan Suci ini membuat dirinya jadi lebih sering membantu orang tua, terutama dalam urusan memasak.

“Aku lagi sering bantu Mama masak, sih. Masak kue-kue lebaran aja, nastar contohnya. Karena mau lebaran juga, nanti aku bantuin mama masak ketupat. Soalnya, saudara dan teman pasti berkunjung ke rumah setiap lebaran,” tuturnya.

Rayasa sendiri termasuk salah satu student athlete yang berprestasi. Baru-baru ini, guard milik SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan itu dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Basket Putri U-16 untuk menghadapi FIBA U-16 Women’s Asian Championship 2022 di Jordania. Tidak hanya berprestasi di bidang basket, Rayasa juga aktif di bidang akademik. Baru-baru ini, dirinya membagikan kisahnya saat menjabat sebagai anggota OSIS. (*)

Baca juga: Sekolah dan Basket: Rayasa Mario, Dari OSIS Hingga Dipanggil Timnas

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY