ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rayasa Mario saat membela tim SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan di final party Honda DBL 2021 Banten Series

Tim putri SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan berhasil mengukir sejarah di Honda DBL 2021 Banten Series lalu. Mereka sukses merengkuh trofi juara pertama kalinya usai menumbangkan UPH College dengan keunggulan 57-39.

Di balik kesuksesan itu, ada peran dari seluruh pemain yang berkontribusi membawa Eagles juara. Salah satunya adalah Rayasa Mario. Pemain berposisi guard itu sukses mengemas double-double dengan raihan 14 poin dan 11 rebound.

Hebatnya, Honda DBL 2021 Seri Banten ini merupakan debut dari cewek yang akrab disapa Raya itu. Status student ahtlete begitu melekat di dirinya. Di samping prestasinya di bidang basket, Raya juga aktif menjabat sebagai anggota OSIS di sekolahnya.

“Aku sebelumnya belum pernah ikut organisasi di sekolah karena fokus basket. Tapi pas SMA ini aku ngerasa tertarik untuk bekerja di dalam organisasi. Tujuan aku ikut Osis agar bisa nambah pengetahuan dan pengalaman juga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Raya menjelaskan dirinya saat ini menjabat sebagai anggota pengembangan acara kesiswaan. Baginya, menjadi anggota OSIS merupakan kesempatan bagus guna menambah ilmu di luar jam pelajaran.

“Awalnya agak repot dalam membagi waktu, apalagi aku baru aja jadi ketua divisi di acara Cup Sekolah. Tapi sekarang sudah terbiasa melakukan rutinitasku,” lanjutnya.

Prestasi Raya tidak berhenti sampai disitu. Guard milik Eagles itu juga dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Basket Putri U-16 untuk menghadapi FIBA U-16 Women’s Asian Championship 2022 di Jordania, Juni mendatang. Menanggapi hal ini, Raya berharap dirinya bisa berikan kemampuan terbaiknya. “Semoga aku bisa melakukan yang terbaik dan bisa bermain untuk Timnas,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY