ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dukungan dari orang tua, pelatih, serta teman-teman memang menjadi hal yang membuat para Campers semangat saat mengikuti Honda DBL Camp 2022 nanti. Seperti yang dirasakan oleh Gabriel Bagaskara, pemain asal SMAN 10 Bandung, yang juga akan menjalankan pemusatan latihan di Surabaya pada 11 Mei nanti.

Gabriel mengaku, dukungan yang ia terima dari kerabat terdekatnya menjadi sumber semangat utamanya menjelang Camp nanti. Terutama dukungan dari teman-teman satu timnya. “Orang tua dan keluarga besarku sangat mendukung aku untuk ikut Camp nanti. Terus, teman-teman juga memberikan dukungan untuk aku, itu jadi mood booster banget buatku,” tuturnya.

Cowok berusia 16 tahun itu melanjutkan, dukungan yang ia terima dari kerabat terdekatnya ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk tampil all out. Terlebih, tim basket SMAN 10 Bandung sendiri sempat mengadakan silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri untuk menjalin silaturahmi. Momen itu ia manfaatkan untuk mendapat dukungan serta masukan dari teman serta pelatihnya.

“Abis lebaran ini kita ada acara kumpul untuk bersilaturahmi. Di situ teman-temanku semuanya senang dan memberi semangat untuk aku. Pastinya, aku seneng banget dan makin semangat. Aku juga jadi termotivasi untuk membanggakan mereka,” timpalnya.

Dukungan penuh juga didapat oleh Gabriel dari keluarga besarnya. Bahkan, beberapa saudaranya memberikan barang-barang yang dibutuhkan olehnya untuk Camp nanti. “Saat bertemu keluarga kemarin, keluargaku juga mendukung dan excited. Beberapa ada yang kasih sepatu basket, sepatu running, dan jaket. Itu buat aku senang banget,” cetusnya.

Selain support yang didapat, Gabriel juga rutin menjalankan latihan dengan teman serta pelatihnya untuk mematangkan kemampuannya dalam bermain basket. Dirinya fokus untuk menguatkan lower bodynya.

“Aku menaikkan intensitas latihan basket dan fisik dengan rutin. Pelatihku juga kasih saran untuk tingkatkan strength, terutama untuk lower body dan foot work. Itu memang penting untuk bermain basket,” jelasnya.

Gabriel menjadi satu-satunya perwakilan dari SMAN 10 Bandung yang mendapat kesempatan mengikuti Honda DBL Camp tahun ini. Itu didapat dari hasil statistiknya yang gemilang. Selama bermain di Honda DBL 2021 West Java Series pada November 2021 lalu, Gabriel berhasil mengumpulkan total 21 poin dan 39 rebound. 

Hal ini membuat namanya menduduki urutan kedua Top 5 Rebound Honda DBL 2021 Seri Jawa Barat. Itu membuat Gabriel memiliki ambisi untuk meningkatkan skillnya saat duel di bawah ring pada Camp nanti. "Aku ingin tonjolkan kemampuan reboundku dengan tinggi badan yang menurut orang-orang undersize untuk seorang big man. Ini akan menjadi pembuktian diri bagi diriku," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY