ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 19 Surabaya menangkan Basket SMA Piala Wali Kota Surabaya 2022. (dok. Disbudporapar Surabaya)

Kabar gembira datang dari tim putri SMAN 19 Surabaya (Nexix’s). Tim yang pernah berpartisipasi di Honda DBL Seri Jawa Timur itu berhasil memenangkan Piala Wali Kota Surabaya 2022, Sabtu 11 Juni lalu. Putri Nexix’s menang meyakinkan atas SMAN 16 Surabaya dengan skor 36-10.

Pada Honda DBL 2021 East Java Series, putri Nexix’s berhasil lolos ke babak delapan besar atau big eight. Meski harus menerima kekalahan atas SMA Gloria 1 Surabaya, ambisi mereka untuk mengukir prestasi di kompetisi lain belum pudar.

Carissa Nabilah, salah satu pemain Nexix’s menuturkan, ia dan rekan-rekan setimnya merasa bahagia bisa memenangkan kompetisi itu. “Senang sekali bisa menang Piala Wali Kota tahun ini,” ujarnya.

“Rasa semangat dan kekompakan tim kita akhirnya terbayar dengan kemenangan. Apalagi, adanya dukungan dari supporter lagi sejak pandemi tidak ada penonton di tribun. Itu benar-benar jadi momen yang nggak aku lupakan selama bertanding kemarin,” lanjutnya.

Tim putri SMAN 19 Surabaya saat lolos ke babak big eight di Honda DBL 2021 East Java Series

Tidak hanya itu, Carissa juga membagikan kisahnya saat membela Nexix’s di Honda DBL Seri Jawa Timur musim 2021-2022. Bermain sebagai guard dalam timnya, dara berusia 17 tahun itu mengaku menuai banyak pengalaman saat bertanding.

“Banyak sekali pengalaman yang aku dapat saat bermain di (Honda) DBL. Apalagi, waktu melawan SMAN 1 Waru. Itu pertandingan yang paling seru menurutku, karena skor kita tipis dan akhirnya tim bisa lolos ke babak big eight,” ucapnya.

Student athlete yang sekarang duduk di kelas XI itu juga menambahkan, dirinya ingin berpartisipasi kembali di Honda DBL Seri Jawa Timur musim selanjutnya. Terlebih, ia kini punya misi untuk membawa Nexix’s menjadi kampiun.

“Ada hal-hal yang memang harus dievaluasi dari pertandingan kami saat bertanding di (Honda) DBL dan Piala Wali Kota kemarin. Salah satunya komunikasi dan mental bermain pemain. Aku harap dari evaluasi itu, Nexix’s bisa juara di Honda DBL musim selanjutnya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS