ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemenang YouthCon 2019 telah tiba di Singapura, Senin 27 Juni 2022, siang. Terdapat total 14 orang pemenang yang terdiri dari 12 siswa-siswi dan 2 guru pendamping yang terpilih untuk berangkat ke Singapura.

Sejak tiba pada Senin (27/6), pemenang YouthCon 2019 mulai liburan mereka di Singapura. Usai jam makan siang, mereka mulai menjelajah Singapura ke beberapa destinasi. Pertama, mereka mengunjungi Rain Vortex di Jewel Changi Airport.

Di sana terdapat air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia yang menjulang setinggi 40 meter. Para pemenang YouthCon 2019 pun tak melewati pemandangan indah tersebut dan mengabadikan momen kebersamaan mereka.

Baca juga: Pemenang YouthCon 2019 Berangkat ke Singapura Setelah Dua Tahun Tertunda

Destinasi kedua adalah Kampong Glam. Dari situs Singapore Tourism Board, Kampung Glam adalah sebuah kawasan pemukiman awal masyarakat Malaysia, Arab, Bugis, dan Jawa dari Indonesia yang dibentuk oleh Sir Stamford Raffles, Gubernur Hindia Belanda, pada tahun 1822.

Selain sebagai objek wisata, destinasi ini juga cocok bagi para pemenang YouthCon 2019 yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai sejarah Melayu dan Arab. Selain Kampong Glam, para pemenang juga menyusuri Civic District sebagai destinasi selanjutnya, dengan menggunakan motor Vespa.

Baca juga: Mengenal Kampong Glam dan Deretan Wisatanya yang Wajib Dikunjungi

Civic District adalah objek wisata arsitektur dan budaya bersejarah di Singapura. Dari sana lah modernisasi Singapura dimulai.

Hari pertama menjelajah Singapura telah usai. Masih ada hari berikutnya untuk mengunjungi destinasi yang tidak kalah indah dan bersejarah di Singapura. Para pemenang YouthCon 2019 masih akan melanjutkan trip mereka, Selasa (28/6). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY