ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra dan putri Surabaya di Porprov VII Jawa Timur 2022.

Tim basket putra dan putri Kota Surabaya tampil perkasa di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Usai memastikan kemenangan atas lawannya di babak semifinal, dua tim sama-sama kuat melengang ke putaran final.

Tim putri yang lebih dulu bertanding melawan tim Kabupaten Sidoarjo di laga final, Rabu 29 Juni 2022, berhasil mengandaskan lawannya dengan skor meyakinkan 69-33. Praktis, putri Surabaya unggul di setiap kuarter.

Putri Sidoarjo sebenarnya berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter kedua. Sayangnya, srikandi Surabaya kembali melebarkan jarak dua tim di kuarter ketiga. Hasilnya, tambahan 22 poin yang mereka peroleh usai tutup kuarter ketiga berhasil memastikan kemenangan mereka hingga akhir laga.

Tim putri Surabaya di Porprov VII Jawa Timur 2022

Beberapa pemain yang mengisi roster putri Surabaya juga merupakan pemain DBL. Tiga di antaranya bahkan pemain yang masuk dalam jajaran Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Mereka adalah Evelyn Fiyo, Queenie Vaviera, dan sang kapten, Mellisa Erika.

“Kebersamaan tim yang selalu berjuang dan senang-senang bersama itu yang buat kita bisa menangkan pertandingan. Puji Tuhan akhirnya kita bisa meraih hasil yang maksimal,” ucap Mellisa Erika.

Hal yang sama juga terjadi di sektor putra. Tim putra Surabaya juga tampil trengginas di gelaran itu. Di laga puncak, putra Surabaya berhasil mengandaskan tim Kota Malang dengan skor 70-42.

Kemenangan itu sekaligus membawa Surabaya kawin gelar di Porprov Jawa Timur 2022. Menyamai kesuksesan mereka di tahun 2019 lalu yang juga berhasil mengawinkan emas pada  gelaran yang sama.

Tim putra Surabaya di Porprov VII Jawa Timur 2022

Sempat sengit di kuarter pertama, tim putra Surabaya berlari meninggalkan Malang di kuarter kedua. Mereka berhasil mendominasi paruh pertandingan akhir. Hingga menyusul keberhasilan tim putri di partai sebelumnya.

Dari susunan roster putra Surabaya juga terdapat beberapa pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Jordan Mintarza, Cliff Louis, dan Cliffton Wijaya turut hadir memperkuat tim.

“Hasil ini sesuai ekspektasi kita, karena kita juga tahu kalau tim putri bersiap dengan keras juga sama seperti tim putra,” ujar Jordan. “Menurutku pengalaman ini benar-benar buat bangga.” (*)

Foto: Perbasi Jawa Timur

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS