ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Mellisa Erika, Forward Gloria yang Belum Tergeser dari Skuad All-Star
Rena Dwi Astuti - 01 July 2022

Nama Mellisa Erika sudah tidak asing lagi di telinga pebasket muda. Forward milik SMA Gloria 1 Surabaya itu kembali menunjukkan kebolehannya mematikan langkah lawan di lapangan. Berkat kemampuannya itu, ia berhasil mengantar Gloria 1 meraih trofi kampiun di Honda DBL 2021 East Java Series.

Tidak hanya itu, posisinya sebagai pemain terbaik belum tergeser. Namanya kembali mengisi satu slot Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Tahun sebelumnya, Mellisa juga menjadi salah satu dari 12 pemain terbaik Honda DBL.

“Perasaan bisa ikut Honda DBL Camp tentu bersyukur masih diberi kesempatan untuk ikut. Senang bisa kembali berpartisipasi dan banyak mendapat ilmu serta pengalaman dari pelatih dan pemain lainnya,” ucapnya.

Keberhasilannya tergabung kembali menjadi skuad elit Honda DBL tahun ini membuat Mellisa terus bersemangat menekuni bidang basket. Bahkan, ia mempunyai keinginan untuk meneruskan prestasinya di bangku kuliah yang sedang ia tempuh saat ini.

“Bersyukur banget bisa All-Star untuk yang kedua kali, semua tidak lepas dari berkat Tuhan dan dukungan dari orang-orang terdekat,” jelasnya. “Kedepannya, aku ingin memberikan kontribusi positif di tim basket universitasku, UC Surabaya.”

Selama membela Gloria 1 di musim 2021-2022, Mellisa berhasil membukukan total 19 poin, 28 rebound, dan 17 asis. Ditambah 15 steal dan 3 blok dari rataan bermain selama 25 menit. Catatan ini yang membawa namanya kembali mengikuti Honda DBL Camp.

Mellisa pribadi mengaku sempat mengalami kesulitan dalam mengatur waktu belajar dan berlatih. Terlebih, statusnya yang kini sebagai alumnus justru membuat beban tugas pendidikannya semakin bertambah.

Namun, berkat keinginannya untuk memberikan hasil yang maksimal, ia berupaya untuk mengatur dua hal penting itu. “Selama persiapan latihan, baik online maupun offline, itu paling berkesan menurutku,” cetusnya.

“Momen-momen latihan bersama tim, susah dan senangnya, sampai menunggu ketidakpastian bertanding dengan memikirkan jadwal kelas kuliah. Untungnya aku bisa memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk ikut kuliah dan latihan. Jadi masih bisa teratasi,” tungkasnya.

Prestasi Mellisa juga tidak hanya berhenti di situ. Pada kesempatan Porprov Jawa Timur 2022, Mellisa berhasil membawa tim putri cabang olahraga (cabor) basket memenangkan emas. “Aku selalu tekankan ke diri sendiri, lakukan apapun yang bisa aku lakukan. Always do the best,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS