ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Timnas Basket Putra Indonesia masih berjuang di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 (Asian Qualifiers). Laga melawan Arab Saudi, Jumat 1 Juli 2022, Indonesia kalah tipis dengan skor 67-69. Itu sekaligus membawa Indonesia menduduki peringkat dasar di klasemen grup C.

Meski demikian, Indonesia menunjukkan tren peningkatan dari pertandingan sebelumnya. Mainbasket Podcast episode 81 mengulas hasil pertandingan serta peluang Indonesia di ajang ini. Terlebih, jika membandingkan dengan raihan dan tantangan dari tim lainnya.

Indonesia sendiri pernah bertemu Arab Saudi pada 24 Februari lalu. Kala itu, mereka tunduk dengan skor 66-96. Di laga kualifikasi ini, Indonesia justru berhasil mendominasi laga hingga kuarter ketiga.

Baca juga: Curi Momentum di Akhir Kuarter Ketiga, Arab Saudi Menang Tipis atas Indonesia

Rosyidan bersama Dimaz Muharri dan Adrian Darmika mengulas peluang yang dapat dimaksimalkan oleh Indonesia di laga selanjutnya. “Walaupun kita kalah dari Arab Saudi, tapi itu membuka rasa optimisme pada penggemar basket Indonesia,” buka Rosyidan.

“Bahwa di pertandingan selanjutnya saat kita ketemu Arab Saudi lagi, Indonesia punya peluang untuk menang,” lanjutnya. Rosyidan beranggapan Indonesia punya peluang dan modal besar. Berkaca dari peningkatan pesat yang terjadi.

Hal ini juga diamini oleh Adrian dan Dimaz, dengan beberapa syarat yang harus segera dievaluasi oleh Indonesia. “Peluang dan kesempatan itu memang terbuka lebar. Tapi masih ada pekerjaan rumah yang dimiliki Indonesia,” ucap Adrian.

“Pekerjaan rumah Indonesia saat ini bagaimana mereka bisa maintain keunggulan, lalu compete secara fisik dan stamina, dan bagaimana mereka harus menghadapi transisi lawan yang cepat,” jelasnya.

Pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia tergabung di grup C bersama Lebanon, Arab Saudi, dan Yordania. Indonesia kalah dari lima laga yang sudah dijalankan. Masih ada satu pertandingan lagi menghadapi Yordania, Senin (4/7) mendatang.

Simak ulasan pertandingan Indonesia kontra Arab Saudi, serta peluang dan kesalahan yang harus diperbaiki di Mainbasket Podcast #81, Indonesia vs Arab Saudi: Hal-hal yang Baik dan yang Harus Diperbaiki. Hanya di Youtube Mainbasket! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY