ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Gede Elgi Wimbardi Sabet All-Star dan Top Poin Nasional Honda DBL 2022
Rena Dwi Astuti - 06 July 2022

Gede Elgi Wimbardi, pemain basket muda asal Bali yang berhasil memperoleh hasil manis di Honda DBL Camp 2022 lalu. Berkat visi bermain yang impresif, Elgi berhasil menjadi salah satu pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022.

Elgi adalah satu-satunya pemain asal Pulau Dewata yang termasuk dalam skuad All-Star tahun ini. Bermain di tahun terakhirnya di Honda DBL, Elgi sendiri juga menjadi pemain yang mencetak poin terbanyak di Honda DBL 2021-2022.

Namanya menduduki peringkat teratas Top Point National Honda DBL 2021-2022. Poin terbanyak didapat kala dirinya membela SMAN 2 Denpasar dengan menorehkan 52 poin di satu laga melawan SMA Soverdi Tuban.

Berkat 52 poin itu, Elgi menjadi pemain fenomenal di Honda DBL 2021-2022. Hingga musim berakhir, belum ada yang mengalahkan pencapaiannya itu dalam satu laga.

Total 89 poin, 21 rebound, dan 6 asis diperoleh Elgi saat bermain di Honda DBL 2021 Bali Series. Torehan itu juga berhasil mengantar dirinya menjadi Most Valuable Player atau MVP di Bali Series.

Cowok berusia 17 tahun itu ternyata sudah menekuni basket sejak dirinya duduk di kelas 3 sekolah dasar. “Awalnya waktu kelas 3 SD ikut ekstrakulikuler basket, lalu masuk klub basket di Bali. Lama-lama aku belajar cara main basket yang benar dan nggak nyangka bisa sampai sekarang,” ujarnya.

Meski berawal dari ‘keisengan’ menjajal olahraga ini, Elgi tumbuh menjadi salah satu pemain muda yang berbakat di basket. Dirinya sempat mengisi roster Indonesia Patriots di tahun 2019, sebelum akhirnya tergabung dengan klub profesional Bali United.

“Cita-citaku di basket ingin bawa nama Indonesia dan masuk dalam Timnas,” cetusnya. “Setelah menjadi All-Star, aku ingin lanjutkan karierku di basket sampai menjadi pemain profesional.”

Lebih lanjut, Elgi menuturkan dirinya banyak mendapat ilmu dan pengalaman dari kiprahnya di basket. Terutama pada saat ia mengikuti Honda DBL Camp. Tahun 2019 lalu, Elgi sendiri berhasil menjadi Top 50 Campers. Namun, baru tahun 2022 ia masuk dalam jajaran skuad All-Star.

“Banyak banget ilmu dan pengalaman yang aku dapat, sampai nggak bisa nyebutin satu persatu. Tapi yang utamanya aku dapat ilmu tentang latihan defense dan transisi offense yang belum aku dapat sebelumnya,” lanjutnya.

MVP asal Bali itu akan berangkat ke Amerika, 17 Juli mendatang. Bersama dengan pemain All-Star 2022 lainnya. Di sana, mereka akan belajar dan bertanding dengan pebasket muda Amerika. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS