ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Tahun Terakhir Bermain, Aaron Nathanael Tutup Musim dengan Mengukir Prestasi
Rena Dwi Astuti - 07 July 2022

Siapa yang tak kenal Aaron Nathanael? Point guard SMA Bukit Sion Jakarta itu dikenal berbahaya saat dihadapkan oleh lawannya. Di gelaran Honda DBL 2021 DKI Jakarta, ia bersama rekannya berhasil mengantar Buksi meraih gelar juara ketiga beruntun atau three-peat.

Prestasi tahun terakhirnya membela Buksi di Honda DBL juga tak berhenti di situ. Aaron memang dikenal sebagai pemain Buksi yang hustle saat membela timnya di lapangan. Langkah cerdiknya kerap membuat lawan kewalahan.

Kemampuannya itu ia buktikan sekali lagi di Honda DBL Camp 2022. Dirinya kembali menjadi salah satu pemain Honda DBL Indonesia All-Star, setelah di tahun 2019 ia mendapat predikat yang sama.

Saat disinggung mengenai kesuksesannya ini, Aaron menyebut tiga hal penting yang menjadi motivasinya selama ini. Restu Tuhan, dukungan orang tua, teman, dan pelatih, serta kedisiplinan dalam berlatih.

“Puji Tuhan banget bisa jadi All-Star lagi di tahun ini,” ujarnya saat penobatan All-Star 2020, Mei lalu. “Aku juga berterima kasih sama orang tua aku sudah membimbing aku selama ini. Aku terus-terusan disupport sama mereka.”

Di Honda DBL Camp 2022 ini, tidak hanya berhasil menjadi All-Star saja. Aaron juga mendapat predikat Most Valuable Player atau MVP. Sebelumnya, ia juga menjadi MVP di seri DKI Jakarta. Dua predikat MVP berhasil ia sabet sekaligus di musim 2021-2022.

“Kalau ditanya bagaimana aku bisa dua kali masuk All-Star dan menjadi MVP, itu karena aku terus-terusan berlatih dan mengandalkan semuanya kepada Tuhan. Itu nomor satu, Tuhan tau apa yang aku butuhkan,” timpalnya.

Kala membela Buksi di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, Aaron mengumpulkan total 52 poin, 22 rebound, dan 8 asis. Ditambah 7 steal dari 5 pertandingan keseluruhan.

Di luar Honda DBL, Aaron pribadi terus mengukir prestasi. Ia turut memperkuat Timnas U-18 di FIBA 3x3 U18 World Cup 2021 di Hungaria bersama rekannya, Rafael Pasha. Di tahun 2020, dirinya juga pernah dipanggil untuk seleksi Timnas Muda Indonesia.

Berstatus sebagai alumnus Buksi, Aaron berharap pemain lainnya dapat meneruskan prestasi Buksi di gelaran Honda DBL mendatang. “Aku berharap Buksi tetap bisa berprestasi di (Honda) DBL selanjutnya. Minimal menjaga gelar yang sudah pernah diraih,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS