ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Kali Kedua Berangkat ke US, Rafael Pasha Punya Target Juara di Tahun Ini

Soffya Ranti - 13 July 2022
Rafael Pasha sedang berlatih di Training Center DBL Academy

Persiapan peserta Honda DBL Indonesia All-Star 2022 semakin optimal. Memasuki hari ketiga menjalani Training Center (TC) di DBL Academy, Pakuwon Mall, Surabaya mereka semakin giat jelang H-4 keberangkatannya ke negeri asal basket Amerika Serikat.

Di sana akan mereka akan belajar, berlatih, dan bertanding bersama tim setempat. Semangat persiapan juga terlihat di salah satu peserta All-Star 2022 Rafael Pasha. Pasha sendiri menjadi peserta yang memiliki kesempatan kedua kalinya masuk jajaran All-Star yaitu pada 2019 dan 2022. 

Pada tahun ini ia mengaku memiliki target yang sama dari All-Star 2019. Namun kali ini dirinya memiliki target spesifik yaitu masuk final dan juara.

“Intinya di sana belajar sebanyak-banyaknya, membawa ilmu ke Indonesia. Untuk targetnya sama, tapi karena waktu itu gagal masuk final, maka semoga tahun ini masuk final dan juara.” Tutur pemain asal SMA Bukit Sion Jakarta tersebut.

Dirinya menceritakan begaimana persiapannya seminggu menjalani Training Center di Surabaya. Pasha menuturkan bahwa coach Danny dan Maria memberikan pengarahan pada pola bermain. Hal tersebut karena pemain berasal dari kota yang berbeda-beda sehingga diperlukan pattern yang sesuai untuk menyatukan pemain untuk memberikan yang terbaik di Amerika.

Selain itu dirinya  juga menceritakan berbagai hal menarik dan mengesankan selama Training Center yang ia jalani kedua kalinya ini. Pasha merasakan latihan tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya.  

“Uniknya TC tahun ini lebih enjoy, bisa menghargai waktu, dan lebih have fun dari tahun-tahun sebelumnya” tambahnya.

Dalam hal bonding Pasha merasa cukup mudah membangun chemistry. Hal ini dikarenakan beberapa dari pemain sebelumnya sudah pernah bergabung di tim yang sama. Untuk para pemain lain yang baru bertemu juga sangat mudah dalam beradaptasi sehingga lebih cepat mengenal dan membangun chemistry. (*)

Foto: DBL Indonesia 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY