ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Training Center Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Hari Ketiga Training Center, Defense Jadi Koreksi Utama Para All-Star 2022

Soffya Ranti - 13 July 2022

Hari ketiga skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 jalani Training Center di DBL Academy banyak koreksi yang perlu ditingkatkan. Selama latihan hari ketiga para All-Star tentu diberi banyak pelajaran dan masukan dari para coach.

Salah satunya adalah evaluasi mengenai Scrimmage Game yang dilakukan sebelumnya bersama tim Porprov Selasa (12/7) di Gor UNESA. Adapun salah satu materi latihan hari ketiga ini adalah segi defense yang masih perlu diperhatikan para pemain.

Dari All-Star putri, coach Maria pun menuturkan bahwa evaluasi terbanyak adalah mengenai defense dan menyinkronkan gerakan para tim. “Hari ini kita evaluasi dari game pertama. Paling banyak adalah perbaikan di defense, posisi-posisinya dan menyinkronkan gerakannya agar satu tim lebih senada.” Jelasnya saat ditemui usai latihan Training Center di DBL Academy.

Beliau pun menjelaskan tidak ada masing-masing koreksi dari pemain. Namun satu hal yang juga sangat penting ditingkatkan adalah chemistry para pemain. Baginya hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus segera diselesaikan sebelum berangkat berlatih dan tanding ke Amerika.

Sama halnya dengan tim putri, para All-Star putra juga mendapatkan banyak evaluasi pada latihan hari ini. Coach Dhanny menjelaskan materi utama latihan hari ketiga Training Center antara lain evaluasi kekurangan Scrimmage Game bersama tim Porprov, segi defense, dan strategi kekompakan tim.

“Faktor paling penting adalah defense. Kita kemarin kecolongan banget di defense saat kuarter pertama. Selanjutnya strategi kekompakan tim, handling bola, passing, yang juga harus perlu ditekankan kepada mereka kembali.” tuturnya.

Sesi latihan hari ketiga ini cukup menarik. Pasalnya mereka juga diberikan dua games seru untuk meningkat chemistry para All-Star 2022. Pertama, Flying Ball yang berguna untuk membangun teamwork, komunikasi, dan support antarindividu para All-Star.

Kedua, Infinity Clap yang bertujuan untuk melatih fokus dan mengatur strategi saat di lapangan. Games pertama pun dimenangkan oleh All-Star putra. Para pemain cukup enjoy dan saling memahami makna kedua permainan tersebut.

Selain evaluasi pertandingan kemarin, para All-Star juga turut diberikan materi kelas mengenai “Social Media Class - Be Impactful by Utilizing Our Social Media” bersama kreator konten Abibayu bertempat di Café Locaahands, Surabaya. Agenda terakhir hari ketiga ditutup dengan jalan-jalan ke pusat wisata kota Surabaya di Jalan Tunjungan. (*) 

Baca Juga: Fokus Latihan Strategi di Hari Kedua, All-Star 2022 Siap Lawan Tim Juara Porprov

Foto: DBL Indonesia 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY