ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Training Center Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Fokus Latihan Strategi di Hari Kedua, All-Star 2022 Siap Lawan Tim Juara Porprov

Rena Dwi Astuti - 12 July 2022

Training Center Honda DBL Indonesia All-Star 2022 telah memasuki hari kedua, Selasa (12/7). Drill latihan terus diberikan pada skuad All-Star 2022. Itu dilakukan untuk membekali mereka sebelum belajar dan bertanding ke negara asal basket, Amerika Serikat.

Di hari kedua ini, tim putra dan putri mendapatkan latihan mengenai pola permainan dan game plan dari masing-masing pelatih. Praktis, dua tim mendapat porsi latihan yang sama. Hanya saja dibedakan dengan materi yang diberikan.

Dari sisi tim putri All-Star 2022, coach Maria fokus untuk membenahi kerjasama tim dan pola permainan mereka. Menu latihan yang diberikan pun tak jauh dari praktek transisi dan evaluasi dari latihan sebelumnya.

“Latihan hari ini lebih banyak materi inbound dan side ball,” ungkapnya. “Kita juga evaluasi dari latihan sebelumnya. Tim putri sudah mempunyai bekal yang bagus secara individu, PR-nya hanya menata tim agar gerakannya lebih selaras.”

Sedangkan di sisi putra, coach Dhanny bersama rekannya coach Mario, mencoba mengimplementasikan pattern yang telah ia buat sebelumnya. Terutama pada segi offense dan defense.

“Kalau dari tim putra, hari ini khusus bahas strategi bertanding. Terutama bagian offense dan defense,” ujarnya. “Saya dengan coach Mario merancang strategi bagaimana ketika tim menghadapi bola mati atau fast break yang nggak berjalan.”

Selain drill latihan yang diberikan oleh masing-masing pelatih, skuad All-Star 2022 juga akan melakukan pertandingan melawan tim basket kota Surabaya. Putri All-Star 2022 akan melawan tim basket putri Surabaya pukul 18.00 WIB, bertempat di Lapangan UNESA.

Dilanjutkan dengan putra All-Star 2022 yang juga akan melawan tim basket putra Surabaya, pukul 20.00 WIB. Sebagai tambahan informasi, tim basket putra dan putri Surabaya sendiri berhasil mengawinkan gelar pada Porprov Jawa Timur 2022.

Saat itu, tiga pemain putri All-Star 2022 sempat memperkuat tim basket Surabaya. Mereka adalah Evelyn Fiyo, Mellisa Erika, dan Queenie Xaviera. Dari sisi putra, Cliff Louis, Cliffton Wijaya, dan Jordan Mintarza juga menjadi pemain tim basket Surabaya di Porprov Jatim 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY