ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Erinindita Prias Ingin Maksimal di Amerika Demi Banggakan Orang Tua

Soffya Ranti - 14 July 2022
Erinindita Prias berlatih di Training Center DBL Academy Surabaya

Erinindita Prias peserta Honda DBL Indonesia All-Star 2022 menceritakan persiapannya jelang keberangkatannya di US. Ditemui usai Training Center, Kamis (14/7) di DBL Academy, Surabaya dirinya menerangkan bahwa sesi latihan di Training Center benar-benar ditekuni. 

Training Center dan Scrimmage Game menjadi modal utama keberangkatannya di Amerika 17 Juli mendatang. Skuad All Star dari SMA Tri Tunggal Semarang tersebut mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang ke Amerika.

Namun dirinya sering melakukan evaluasi individu. Salah satunya mengenai performa shooting. “Nggak ada latihan khusus, tapi kalau performaku lagi menurun contoh dari segi shooting, aku mengevaluasi diri dan berlatih sendiri” jelasnya.

Pemain yang lolos seleksi Timnas U16 itu juga memiliki target khusus di Amerika. Erindita berharap tim All Star bisa mendapatkan juara di turnamen yang akan diikuti di Negeri Paman Sam. Namun jika masih belum berkesempatan, dirinya tetap berharap dapat membawa ilmu sebanyak mungkin setelah berlatih di negeri asal Basket itu.

Baca Juga: Erinindita Prias, All-Star 2022 yang Banyak Ditawari Beasiswa Berkat Prestasinya

Persiapan keberangkatannya juga semakin optimal. Terlebih lagi ia memiliki motivasi untuk membanggakan orang tuanya. “Asalku dari Purwodadi, tapi dari SMP sudah dapat beasiswa SMA ke Semarang. Karena jauh dari orang tua, mereka jadi motivasi terbesarku semangat untuk mempersiapkan latihan sebaik mungkin.” Tandasnya usai berlatih.

Meski sebelum Training Center ia memiliki jadwal yang padat, Erindita tetap semangat menjalani beragam latihan dan Scrimmage Game demi pemantapan ke Amerika. Sebelumnya ia dan 11 pemain putri lainnya mewakili Indonesia bertanding di FIBA Asian Championship U-16 di Amman, Jordania pada 24 Juni 2022 lalu. (*)

Foto: DBL Indonesia 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY