ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Ketiga Kalinya Berangkat ke US, Brylia Tumanduk Makin Semangat Latihan Penguatan

Soffya Ranti - 16 July 2022
Brylia Tumanduk bertanding di Scrimmage Game dengan LION di DBL Academy

Persiapan keberangkatan peserta Honda DBL Indonesia All-Star 2022 semakin optimal. Setelah melakoni Scrimmage Game tiga kali membuat para peserta banyak menerima evaluasi dan masukan dari para coach.

Koreksi-koreksi tersebut tentu menjadi modal pertama persiapan All-Star semakin mantap. Selain dari segi latihan rutin, salah satu All-Star juga rajin berlatih penguatan. Salah satunya persiapan dari Brylia Tumanduk.

Meksi menyandang ketiga kalinya sebagai titel All-Star, Brylia mengaku tetap mempesiapkan secara maksimal pada keberangkatannya tahun ini. Dara yang kini berkuliah di Universitas Pelita Harapan itu menerangkan tambahan latihan penguatan untuk dirinya.

Beberapa latihan penguatan tersebut salah satunya dengan rutin lakukan gym. Bahkan Brylia disiplin membagi jadwal latihan penguatan dan lapanganya.

“Lagi fokus persiapkan strength dan building badan dengan fokus nge-gym. Dalam seminggu aku nge-gym lima kali, lapangannya dua kali. Semakin mendekati Training Center aku buat selang seling. Sekali gym, sekali lapangan.” Jelasnya ditemui usai latihan di Training Center DBL Academy, Surabaya.

Cewek dengan tinggi 168 centimeter itu juga merasakan betapa padat dan lelahnya latihan persiapannya. Namun diakuinya hal seperti harus memang dilakukan agar performanya optimal saat bertanding dan berlatih di Amerika.

“Agak sedikit capek. Tapi menurutku memang harus seperti itu. Jika tidak dilakukan dengan seimbang justru malah kurang maksimal” tambahnya.

Menyabet titel All-Star ketiga kalinya tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Meski pernah merasakan latihan dan bertanding di Amerika dua kali, Brylia merupakan sosok yang haus akan ilmu. Ia bahkan masih terus belajar dan berlatih. Baginya kesempatan ketiga kalinya berangkat ke Amerika menjadi privilage dirinya menggali ilmu sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Bagai Mimpi Jadi Kenyataan, Brylia Tumanduk Sabet All-Star Ketiga Kali

Dari segi chemistry, Brylia sudah mulai mendapatkan bonding dengan para All-Star lain. Karena pengalamannya sempat menjadi All-Star yang lalu, tak jarang ia membimbing dan membagikan pengalamannya kepada para junior All-Star tahun ini.

Selain persiapannya, dirinya juga menargetkan juara pada pertandingan di Amerika nanti. “Targetnya juara di sana. Namun jika belum diberi kesempatan nggak masalah yang penting kita sudah tampilkan semaksimal mungkin.” Pungkasnya. (*)

Foto: DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY