ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL East Java Series 2019 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur

Sisa tujuh hari lagi pendaftaran Honda DBL 2022-2023 untuk 10 series pertama ditutup. Calon peserta bisa mulai mendaftarkan diri sejak 8 Juli 2022 melalui aplikasi DBL Play. Hanya peserta yang sudah melengkapi berkas dan verifikasi data yang tercatat resmi sebagai partisipan.

Honda DBL 2022-2023 sendiri akan dibuka di kota kelahiran, yakni Surabaya, Jawa Timur. Gelaran Honda DBL 2022 East Java Series North Region akan dilangsungkan pada tanggal 18 Agustus 2022 mendatang.

Spesial di musim baru ini sekaligus hadiah bagi para student athlete yang telah lama menunggu. Honda DBL 2022 East Java Series - North Region akan kembali digelar di ‘rumah’ pertama. Yup, kompetisi ini akan dilangsungkan di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur. DBL Arena sendiri merupakan stadion bola basket dengan kapasitas 5000 penonton.

Sementara itu, mengenai diperbolehkan adanya penonton di edisi musim ini belum bisa diputuskan oleh pihak penyelenggara, DBL Indonesia. “Untuk penonton datang langsung ke venue belum bisa kami putuskan, karena masih dalam tahap perizinan ke pemerintah terkait,” terang Ruth Meta, Project Officer Honda DBL 2022 East Java Series - North Region.

Meski demikian, DBL Indonesia masih terus berusaha untuk membuat regulasi terkait hadirnya penonton jika disetujui. Mengingat saat ini pandemi belum berakhir, sehingga syarat dan peraturan ketat untuk izin penyelenggaraan dengan penonton harus disetujui oleh Satgas Covid-19 dan pemerintah terkait.

Final Party Honda DBL 2021 East Java Series di Gelora Pancasila, Surabaya, digelar tanpa penonton

“Kalau penonton bisa hadir, otomatis akan ada peraturan ketat yang harus kami terapkan. Seperti jumlah penonton, syarat vaksin yang harus dipenuhi, juga angka Covid-19 di Surabaya menjadi pertimbangan kami. Sampai saat ini, kami masih terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” tambah Meta.

Pada edisi sebelumnya (2021), Honda DBL 2021 East Java Series digelar secara terpusat di Gelora Pancasila, Surabaya. Kompetisi yang berlangsung selama hampir dua bulan penuh itu digelar tanpa pembagian wilayah (region) juga tanpa penonton, melainkan dengan livestream.

Dari hasil data DBL Indonesia, tayangan livestream Honda DBL 2021 East Java Series termasuk luar biasa. Dengan total penayangan mencapai 2.40.832 views. Memecahkan rekor tayangan livestream sepanjang perhelatan Honda DBL 2021-2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS