ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

LOS ANGELES – Tim putra dan putri Honda DBL Indonesia All-Star 2022 sukses menyapu bersih laga perdana mereka di Swoosh Tournament, Sabtu (23/7) pagi waktu setempat. Berlaga di kategori varsity (kelompok umur pelajar SMA dan mahasiswa) pada turnamen basket musim panas di California, Amerika Serikat, itu, skuad All-Star sapu bersih dua kemenangan.

Aaron Nathanael dkk mengawali turnamen dengan meyakinkan. Mereka sukses menggilas lawan pertamanya, 562 Royals, dengan keunggulan telak 71-27 pada laga yang berlangsung di Veritas Training Academy, Freeman Ave, Santa Fe Springs, California.

Sejak tepis mula, putra All-Star 2022 tampil dominan. Sukses membungkus 16-0 keunggulan pada lima menit pertama. Keunggulan ini cukup membuat mereka mempertahankan dominasi hingga akhir laga. Tanpa kesulitan berarti, Aaron dkk mengemas kemenangan pertama mereka.

Tanpa jeda, Aaron dkk langsung memainkan jadwal game keduanya. Lawannya kini lebih tangguh, LA Prospect. Skor berlangsung ketat sejak tepis mula. Saling kejar poin jadi tren bagi dua tim kuat ini. Bahkan, Aaron dkk sempat tertinggal dengan margin lima poin di dua menit akhir.

Meski demikian, tim polesan Dhanny Harahap dan Paul Mario itu tetap hustle hingga detik tutup laga. Ketiga waktu menyisakan 1 menit akhir, Jordan Mintarza membuat momentum bagi putra All-Star dengan melesatkan satu tripoin. Ditambah point fron trunover oleh Yosua Nathanael dan Gede Elgi Wimbardi. Putra All-Star menang 41-39 atas LA Prospect.

Hasil manis juga diraih oleh srikandi All-Star 2022 yang bermain di Hope International University, Fullerton. Tim asuhan Maria Fransisca dan Ernest Koswara itu menang telak 41-9 atas Lady Ballers pada gim pertama.

Kemenangan ini kembali mereka peroleh di laga kedua melawan Flex Premier. Namun, tak mudah bagi putri All-Star 2022 membungkus kemenangan kedua mereka. Sebab lawan kali ini cukup tangguh dan permainan sempat sengit sebelum akhirnya Mellisa Erika dll memperoleh 35-30 sebagai skor akhir.

Dua kemenangan sekaligus ini, tim putra berhak melaju ke semifinal dengan status sebagai juara Pool A. Mereka akan berhadapan dengan runner-up dari Pool B. Jika menang, mereka akan tampil di final yang juga digelar pada hari Minggu (24/7). Kans merebut gelar juga dimiliki tim putri All-Star 2022 yang akan melanjutkan langkahnya pada hari yang sama. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS