ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah) tak asing lagi jadi salah satu tim kuat di kompetisi Honda DBL. Tim asuhan coach Ernest ini tentu akan memberikan performa terbaik di ajang Honda DBL 2022-2023 Agustus mendatang.

Selain latihan intens sejak liburan, mereka pun menerapkan hal khusus dalam meningkatkan hard skill dan soft skill dalam bertanding. Salah satunya dengan melakukan Camp. Camp Basket Cheetah yang diadakan setiap tahun sekali membuat mereka lebih siap berliga dengan lawan siapa pun.

Dony selaku asisten coach SMA Cita Hati East Surabaya menuturkan kegiatan camp yang dijalani tim basket putra-putri. Beberapa di antaranya melakukan sparring internal dalam kota, strategi dalam membangun tim, hingga saling menerapkan evaluasi.

“Meski demikian sejak pandemi, Camp yang seharusnya dijalankan setiap tahun di Malang, terpaksa harus digantikan di lingkup internal dalam kota saja. Namun tentu tak menghilangkan beragam kegiatan dalam camp kami,” tuturnya.

Rangkaian camp biasanya akan terdiri dari sparring, evaluasi antarpemain, diskusi, dan merumuskan strategi dalam pertandingan. Tak hanya itu, Dony juga menanamkan soft skill yang wajib dimiliki para roster.

“Tak hanya fokus meredam lawan, namun juga harus memiliki sifat humble, kerja keras, dan solid antartim. Ini yang selalu kami terapkan pada mereka,” tambahnya.

Tim Cheetah juga mengaku cukup dipermudah dalam berlatih. Sekolah yang sempat unggul 42 - 36 atas SMA Gloria 2 Surabaya tahun lalu ini memiliki tim pelatih yang kompak. Hal inilah yang jadi formula khusus Cheetah siap bertanding di Honda DBL 2022 – 2023.

Tim gawangan Ernest Koswara yang baru saja terpilih menjadi asisten coach tim putri All Star 2022 itu mengaku tak kesulitan berlatih meski ditinggal beberapa minggu oleh nahkodanya. Dony menjelaskan bahwa koordinasi tim pelatih SMA Cita Hati East sangat baik.

“Meski jauh di USA coach Ernest dan kami selalu rutin membuat program dan timeline untuk tim putra-putri. Hal ini yang membuat kita tak memiliki hambatan dalam latihan menuju kompetisi pelajar terbesar ini,” pungkasnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY