ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kompetisi akbar Honda DBL memunculkan banyak student athlete terbaik dari beragam sekolah. SMA Gloria 1 Surabaya salah satu sekolah yang cukup banyak mencetak beberapa All-Star 2022. Beberapa di antaranya adalah Erlita Christiana, Mellisa Erika, Ivana Ardelia, dan Thasya Heri Saputera.

Pencapaian beberapa pemain itulah yang menjadi motivasi kuat tim putra putri Gloria 1 siap berkibar di kompetisi Honda DBL 2022-2023. Coach Desandrew selaku nahkoda Gloria 1 menuturkan peran All-Star cukup menjadi motivasi tim didikannya berlaga dengan performa terbaik.

“Peran All-Star memang cukup memotivasi tim yang baru saja kami bentuk. Bahkan sebelum All-Star melaksanakan rangkaian kegiatan menuju Amerika, mereka sempat berlatih bersama, berbagi ilmu, tradisi, melihat cara bermain, hingga kesiapan mental,” jelasnya.

Berjaya dua musim berturut-turut tak membuat Gloria 1 terus melambung. Pencapaiannya ini tentu tak lepas dari beragam evaluasi. Salah satunya dari segi intensitas latihan. Coach Desandrew mengaku pandemi Covid-19 jadi hambatan utama intensitas latihannya.

“Sempat kurang aktif berlatih saat pandemi. Hal ini yang membuat evaluasi utama kami. Jelang Honda DBL 2022-2023 tentu latihan rutin akan dikerahkan secara totalitas dan memulai lagi dari nol dengan perumusan strategi dan pemain,” tambahnya.

Musim lalu tim putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil mempertahankan gelar juara di Honda DBL 2022 East Java Series. Mereka unggul atas SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) dengan skor 49-34. Melihat pencapaian Gloria 1 yang spektakuler tak membuat coach Desandrew memiliki target serupa. Tim didikannya itu justru lebih ditekankan pada performa terbaik untuk memaksimalkan target. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY