ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMAN 9 Surabaya melakukan pengumpulan berkas tim basket Songo

Penutupan pendaftaran Honda DBL 2022-2023 tinggal menghitung hari. Peserta berbondong-bondong melakukan verifikasi dokumen para roster. Bagi sebagian peserta East Java Series - North Region, mereka bahkan mengunjungi kantor DBL Indonesia di Jalan Hayam Wuruk, Surabaya untuk melakukan verifikasi berkas.

Pendaftaran DBL sendiri membutuhkan beragam berkas dokumen siswa. Mulai dari rapor, ijazah, surat identitas dan lain sebagainya. Meski sempat rumit dengan pengumpulan berkas, antusiasme berliga Honda DBL 2022-2023 tersorot dari masing-masing roster.

Salah satu euforia datang dari SMAN 9 Surabaya. Ditemui Kamis (28/7) Dany kapten Songo dan para roster bahkan sudah berada di kantor DBL Indonesia sejak pukul 10.00 WIB. Ia dan kelima perwakilan tim basket putra-putri semangat menghimpun berkas satu per satu timnya.

“Dari jam 10 pagi di sini mengumpulkan dan menghimpun berkas untuk verifikasi DBL, capek sih tapi justru ini yang membuat semangat tim Songo berliga,” tuturnya ditemui pukul 14.00 WIB.

Pengumpulan berkas tak hanya membutuhkan waktu lama tapi juga rumit. Salah satunya pemberkasan dari para pemain baru dari kelas 10. Dokumen cukup rumit diakses dari sekolah SMP mereka terdahulu.  

Meski demikian mereka tak kenal lelah. Proses menuju berliga tentu menjadi salah satu keseruan tersendiri. Dany dengan lugas juga menuturkan Songo dapat berliga hingga Big Eight Honda DBL 2022-2023.

Atmosfer keseruan datang dari roster SMAN 11 Surabaya. Aryasyifa dan Arya Putra dua dari roster SMAN 11 Surabaya justru merasakan keseruan sekaligus nerveous saat pendaftaran Honda DBL 2022-2023.

Ditemui di halaman kantor DBL Indonesia keduanya cukup sibuk menghimpun berkas para pemain. Meski dirasa tak ada kesulitan dalam proses pendaftaran, mereka cukup nerveous karena perdana bertanding di Honda DBL 2022-2023 setelah pandemi.

“Sebenarnya kesulitan hampir nggak ada. Hanya teman-teman saja yang kurang disiplin dalam mengumpulkan berkas. Meski begitu kami terus meningkatkan kedisiplinan mereka. Terlebih lagi ajang Honda DBL 2022-2023 jadi kompetisi yang paling kami tunggu setelah off sejak pandemi,” tutur Aryasyifa.

Meski lelah tim basket Sewelas – sebutan SMAN 11 Surabaya tak patah arang. Support tak henti datang dari supporter Sewelas yang memberikan semangat untuk player. Target lolos babak utama pun jadi harapan pencapain mereka di Honda DBl 2022-2023 Agustus nanti.

Keseruan juga tampak dari berbagai tim sekolah lain saat proses pendaftaran. Mereka tak hanya bekerja keras dari segi teknis namun juga tak kenal lelah menghimpun beragam berkas para roster. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY