ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung hari kompetisi Honda DBL 2022-2023 dimulai. Berbagai sekolah tentu melakukan persiapan seoptimal mungkin jelang liga. Mulai dari segi teknis hingga bonding dan mental roster.

Salah satu persiapan mental datang dari SMA Frateran Surabaya.  Mereka kini tengah disibukkan mengoptimalkan chemistry dan mental para roster. Terjunkan putra-putri di Honda DBL 2022-2023 coach Kencana Wukir mengungkapkan waktu latihan yang terbilang mepet. Meski demikian dirinya akan mengoptimalkan sebaik mungkin pemain. 

“Persiapan terbilang mepet meski begitu saya terus memperkuat fundamental, penguatan fisik, chemistry dan mental mereka,"  ujarnya. 

Agnes kapten tim putri Frateran juga memiliki pendapat yang sama. Terlebih lagi komposisi dari pemain putri didominasi debutan roster dari kelas 10. Kesiapan mental jadi bagian pekerjaan rumah (PR) terbesarnya.

Hal ini juga menjadi evaluasi utama mereka pada musim lalu yang sempat diredam 16-54 oleh Sinlui. Tahun ini tim putri Frateran bahkan berinisiatif untuk mengadakan Training Center. Kegiatan yang dilakukan dua hingga tiga hari di luar kota ini akan diisi dengan latihan bersama, evaluasi, dan sparring.

“Menurutku karena dominasi pemain baru, kesiapan mental kami sangat kurang. Chemistry juga masih perlu dipoles. Makanya kami tim putri inisiatif gelar Training Center untuk perkuat bonding,” jelasnya.

Mengeluarkan upaya semaksimal mungkin untuk Honda DBL 2022-2023 membawa harapan Frateran untuk bisa berliga hingga Fantastic Four.

Pernah berliga dua kali di ajang Honda DBL membuat Agnes berharap timnya lebih percaya diri di musim ini.  “Semoga lebih percaya diri dengan skill masing-masing. Tunjukkan semaksimal mungkin di Hondal DBL 2022-2023,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY