ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Patrick Barwin saat membela SMA Jubilee Jakarta di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (dok. DBL Indonesia)

Tim basket putra SMA Jubilee Jakarta pastikan berpartisipasi di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series. Itu diutarakan langsung oleh salah satu pemain, Patrick Barwin. Sebelumnya, Jubilee juga berpartisipasi di edisi 2021 lalu.

Patrick Barwin sendiri jadi salah satu pemain yang berbahaya dalam susunan pemain Jubilee. Dirinya sempat mencetak rekor poin terbanyak atau BeAT The Record kala membela Jubilee.

Di musim baru, student athlete kelas XII itu optimis timnya kali ini bisa keluar sebagai juara. Hal itu dilatarbelakangi oleh persiapan mereka yang terbilang cukup matang. “Tahun lalu persiapan tim sangat minim. Di tahun ini kita lebih well-prepared,” ujarnya.

“Mental pemain juga jadi hal yang penting. Walaupun ada program latihan juga, di musim sebelumnya kami cuma latihan seadanya saja. Kalau di musim ini, kami lebih intens latihan dan menjalankan game plan dengan bagus,” timpalnya.

Kala itu, Jubilee harus pulang lebih awal usai dikalahkan oleh SMA Al-Maruf di babak sweet sixteen. Mereka kalah dengan skor 32-41. Namun, bukan berarti Jubilee adalah tim yang lemah. Sebaliknya, mereka termasuk salah satu tim yang harus diperhitungkan berkat performa impresifnya di lapangan.

Menghadapi musim baru ini, Jubilee banyak diisi oleh pemain rookie. Meski demikian, Patrick percaya dengan kualitas timnya kali ini. Hal itu dikarenakan pemain anyar yang mengisi Jubilee bisa dengan cepat beradaptasi.

“Saya pribadi percaya diri kalau tim kali ini lebih solid dan kuat,” tuturnya. “Ada beberapa rookie di dalam tim dan ternyata bisa beradaptasi dengan cepat. Itu sangat membantu perkembangan latihan kami.”

Jubilee sendiri akan bertanding di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series – North Region. Sementara itu, pendaftaran untuk DKI Jakarta Series North Region sendiri telah ditutup pada 30 Juli 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY