ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMAN 14 Padang Fantastic Four di Honda DBL 2019

Jelang Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series membuat semangat tiap tim kerja keras siapkan terbaik. Latihan enam kali seminggu dikerahkan tim putra putri SMAN 14 Padang jelang kompetisi paling ditunggu tahun ini.

Persiapan cukup padat diutarakan Qalbi. Point Guard SMAN 14 Padang ini menuturkan rangkaian latihan jelang Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series. Mereka rutin latihan lima kali basic skill dan satu kali khusus akurasi.

“Lima kali latihan basic skill, satu kali kelas akurasi. Di sesi ini kami akan berlatih mengenai akurasi shooting, lay up, under ring yang diarahkan coach pada titik-titik tertentu,” jelasnya.

Jadwal latihan rutin senin hingga kamis dengan durasi 2 jam. Di waktu weekend mereka justru menambah intensitas durasi hingga tiga jam di GOR Semen Padang. Dalam membangun chemistry tim SMAN 14 Padang memiliki cara tersendiri.

Selain berkumpul bersama sebelum latihan, pelatih juga mengarahkan metode khusus. Salah satunya dengan cara menanggung kesalahan individu pada tim.

“Untuk menambah kekompakan dan chemistry, pelatih biasanya kasih punishment satu orang tapi harus dilakukan semua tim. Misal kemarin saya datang terlambat, diberi punishment untuk lari, nggak hanya saya tapi juga semua tim. Jadi secara nggak langsung bangun chemistry kami,” tambahnya.

Qabil berharap tahun ini pemain belajar dari evaluasi musim lalu mengenai kepercayaan satu sama lain. Ia juga berharap bisa pertahankan tiket Fantastic Four yang pernah diraihnya pada Honda DBL West Sumatera Series 2019 lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY