ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mendekati dimulainya Honda DBL 2022 with Azawear DKI Jakarta Series, kabar menarik datang dari SMA Jubilee Jakarta. Bermain di wilayah utara atau North Region, SMA Jubilee menurunkan dua wakil untuk berlaga, tim putra dan tim putri.

Hal menarik datang dari tim putri Jubilee. Diketahui bahwa baru pertama kali tim basket putri Jubilee ikut serta dalam ajang Honda DBL, mereka menggandeng pelatih yang tidak asing di kalangan pebasket muda Ibu Kota. Yakni coach Syafiq Barawas.

Sebelumnya, coach Syafiq pernah melatih tim putri SMAN 28 Jakarta. Berkat tangan dinginnya, srikandi Dua Delapan (julukan SMAN 28 Jakarta) berhasil menjadi back-to-back champion di dua edisi Honda DBL Seri Jakarta (2018 dan 2019).

Di musim 2021 lalu, ia juga berhasil mengantar Dua Delapan melesat ke babak fantastic four. Dari keberhasilan itu, tim putri Jubilee digadang-gadang akan menjadi kuda hitam pada gelaran Honda DBL 2022 with Azawear DKI Jakarta Series mendatang.

Menanggapi hal itu, coach Syafiq pribadi tak ingin sesumbar. Sebaliknya, ia justru berharap dapat membentuk program latihan untuk putri Jubilee dengan maksimal. “Fokusnya masih memperkuat tim saja saat ini,” ujarnya.

“Saya mulai dari awal membentuk tim putri Jubilee karena mereka belum pernah ikut Honda DBL sebelumnya. Masih banyak yang perlu dibenahi dan dibangun dari nol,” timpal pelatih berusia 34 tahun itu.

Coach Syafiq sendiri baru saja didapuk menjadi pelatih putri Jubilee kurang dari satu tahun lamanya. Meski demikian, ia menyatakan di umur jagung sebagai pelatih Jubilee anak didiknya telah menunjukkan perkembangan pesat.

Dukungan dari orang tua dan pihak sekolah juga turut andil dalam peningkatan performa tim asuhannya saat ini. “So far, anak-anak mainnya sudah bagus. Orang tua dan sekolah juga sangat mendukung perkembangan tim basket putri,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai ekspektasinya terhadap tim yang ia tangani saat ini, coach Syafiq pribadi memasang target realistis. Bersamaan dengan latihan rutin yang telah dilakukan beberapa bulan terakhir.

Coach Syafiq menargetkan putri Jubilee dapat menunjukkan performa apik dan keluar sebagai pemenang di North Region. “Ini masih tim baru, banyak program latihan yang belum dijalankan juga. Targetnya kita menang North Region dulu,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY