ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PALEMBANG-Roadshow Honda Development Basketball League (DBL) with Azawear.com 2022 South Sumatera Series hari ketiga, Rabu (10/8), berlanjut di SMA Methodist 2 Palembang (Medupa). Animo luar biasa ditunjukkan oleh siswa-siswi sekolah yang beralamat di jalan Kolonel Atmo.

Buktinya, saat tim cheerleader yang dikapteni Graciella beraksi, mereka juga ikut heboh. "I Love You...I Love You..!," teriak rekan-rekannya. Dua edisi terakhir, tim cheerleader Medupa selalu mengusung kisah Disney, yakni Snow White. Prestasi terbaik tembus Top Five di 2019.

Namun, dirinya belum mau membocorkan konsep yang bakal mereka usung di tahun ini. Dia menyebut, ada ciri khas Medupa. "Surprise. Pastinya, kami sudah lakukan persiapan maksimal. Totalitas untuk Medupa," ucapnya.

Paling heboh ketika Kepala SMA Methodist 2 Palembang Ruth Niari, S.Pd., M.Si membaur di lapangan. Petuahnya berapi-api. "Kita sudah buktikan bisa Back to Back Champions di 2019 dan 2021. Tahun 2022 ini, kita akan buat Triple atau Hat-trick Champions (three-peat). Bisa ya...?," ucap Ruth. Semua kompak menjawab, "Bisa...Medupa Bisa...!," jawab siswa-siswi serentak.

Ruth menegaskan, Medupa begitu bersemangat menatap Honda DBL with Azawear.com 2022 South Sumatera Series. Menurutnya, ini jadi ajang bagi pebasket Sumsel untuk berprestasi. "Terima kasih pada tim DBL yang mengadakan roadshow di sekolah kami. Kami sangat senang," tukasnya.

Para Smendanations, sebutan suporter Medupa, juga beraksi. Hebohnya luar biasa. Dikomando Cafo Tifoso Rendi dengan toa-nya yang lantang plus gemuruh perkusi. "Ku yakin engkau bisa menang, Kami selalu ada disini. Disini kami ada untukmu. Medupa jadi juara". Demikian sedikit penggalan jingle yang dinyanyikan Smedanations.

Tim putra SMA Methodist 2 Palembang untuk Honda DBL with Azawear 2022 South Sumatera Series

Paling heboh saat satu persatu pemain tin putra Medupa diperkenalkan. Mulai dari tiga pemain veteran (edisi 2019) yakni Melson Fernando, Jovan Natanael, dan Kelvin Fernando. Hingga pemain anyar yakni Jericho, Aldo, Octa, Faristian, Marcel, Kelvin Giofandi, dan Rafael. "Kami tertantang mewujudkan three-peat," ucap point forward Medupa, Melson Fernando.

Tidak bisa dipungkiri, tim putra SMA Methodist 2 Palembang adalah tim paling kuat di dua edisi terakhir DBL di Provinsi berslogan "Bersatu Teguh". Medupa dua kali berturut-turut menjadi juara. Masing-masing edisi 2019 dan 2021.

Bahkan, ada juga gelar pribadi. Seperti Albert Richard (sekarang sudah tamat sekolah) menyabet Most Valuable Player (MVP) dua kali di 2019 dan 2021. Bahkan dua kali juga masuk First Team. Ada juga Darwin (sekarang sudah tamat sekolah), termasuk salah satu pendulang poin terbanyak di 2021. Dia juga masuk First Team di 2021.

Meski tidak diperkuat lagi oleh Albert Richard, Darwin, maupun Nicholas Saputra (juga sudah tamat sekolah), tim putra Medupa yang kini dipoles Coach Hagay, berbalut optimistis tinggi. "Kami tidak over confidence. Tapi, kami 100 persen siap untuk memenangkan semua pertandingan. Itu tekad kami," timpal shooting guard, Jovan.

Pada roadshow ini, beberapa siswa mendapat kesempatan test ride dari Honda. Mereka sangat antusias. "Jadi makin paham dalam berkendaraan sepeda motor dengan baik dan aman," ucap salah satu siswa Medupa. Ini merupakan program Edukasi Safety Riding yang diberikan Honda, selaku sponsor utama DBL. Tajuk yang digaungkan yakni 'Praja Muda #CARI_AMAN'.

"Kita sangat peduli tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara. Terutama di kalangan anak-anak muda yang mengendarai sepeda motor," ujar Erik, perwakilan dari Honda. (vis)

Foto: Kris Samiaji

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY