ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

“Kami ingin ukir sejarah baru prestasi basket setelah 10 tahun redup,” begitu kata Rizki roster SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Skuad putra-putrinya ingin membuat prestasi baru di tim basket Smamsa Palembang di musim ini.

Target kampiun sudah mereka gantungkan di depan mata. Terlebih lagi banyak pemain kelas 12 yang memiliki kesempatan terakhir di Honda DBL with Azawear 2022 South Sumatera Series. Dari segi persiapannya mereka tak genjot latihan maksimal.

Hampir setiap hari mereka terjun berlatih intens. Tak jauh berbeda dengan persiapan tim lain, mereka juga asah fundamental dan chemistry pemain. Terjunkan beberapa roster debutan tentu demam panggung akan dirasakan mereka.

Meski demikian, sesuai instruksi pelatih Rizki dan skuad putra-putri berusaha untuk tetap fokus dalam pertandingan. Berpikir positif dan memaksimalkan performa saat berlaga.

“Terakhir 2012 tim basket kami sempat jaya dan dapat runner up, maka dari itu saat ini kami benar-benar latihan serius dan intens untuk bisa dapatkan gelar juara lagi,” jelasnya.

Jam terbang dan mental juga cukup mantap. Hal ini diakui mereka karena sebelumnya sempat mengikuti beragam turnamen basket di Palembang. Salah satunya mendapatkan gelar kampiun di liga Izatuna Palembang.

Meski lelah digempur latihan mereka semakin semangat demi ukir sejarah prestasi anyar di Smamsa. Fokus sparring dan memperkuat defense adalah misi mereka minggu ini jelang Honda DBL with Azawear 2022 South Sumatera Series. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY