ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PALEMBANG-Tim putra SMA Kusuma Bangsa Palembang punya persiapan matang jelang tip off Honda Development Basketball League (DBL) with Azawear.com 2022 South Sumatera Series. Itu terlihat saat Roadshow hari keempat Honda DBL with Azawear.com 2022 South Sumatera Series, Kamis (11/8) di sekolah yang beralamat di jalan Residen Abdul Rozak.

Ternyata, tim asuhan Handi sudah berlatih sejak pukul 05.30 WIB. Keringat pun masih terlihat  membasahi jersey Raya dan kawan-kawan. "Selesai latihan pukul 07.00 WIB tadi. Tapi, ini masih panas, jadi terus lanjut. Apalagi ada Roadshow DBL. Kami sangat bersemangat," ucap Raya.

Point guard Kumbang-sebutan SMA Kusuma Bangsa-kelahiran Jakarta, 27 November 2006 menyebut, tim Kumbang disiplin membuat timeline latihan. "Timeline berlatih intens ini dibuat oleh coach Handi," lanjutnya.

Tak seperti sekolah lain, SMA yang terakhir bertanding di DBL 2018 lalu ini justru memilih waktu pagi untuk berlatih. Menurutnya pagi hari jadi waktu ideal para roster berlatih. Selain energi mereka yang masih full, juga tidak menganggu kegiatan belajar mereka. "Durasinya 60 menit. Pembagiannya 30 menit penguatan fisik dan 30 menit lapangan,"tukasnya.

Meski dua edisi absen (2019 dan 2021), tim Kumbang berbalut optimisme tinggi. Meski mereka juga sadar, tim-tim pesaing, juga bakal berat. "Target champion," timpal shooting guard Emerson. Ada 10 player di Rooster Tim Kumbang. Selain Raya dan Emerson, ada  Shinji, Mourene, Rainner, Andra, Apis, Fahri, Yasha, dan Rizki.

Mereka terpilih melalui proses seleksi ketat. "Indikator utama pemilihan seperti daya tahan fisik dan teknis basket," timpal coach Handi. Roadshow makin heboh ketika tim Dancer Kumbang beraksi. Diiringi lagu-lagu Blackpink, Sheren dan kawan-kawan terlihat sangat enerjik.

Koreografernya asyik. Juga ada gimmick merobek kertas Putih bertuliskan FEAR. Menginsyaratkan bahwa tim Kumbang tidak gentar dan siap bersaing menuju Champions. "Kami siap totalitas untuk tim Kumbang,"ucap Sheren.

Koreografi dari suporter Kumbang juga apik. Diringi gemuruh Perkusi, mereka bersemangat meneriakkan yel-yel dan jingle. Bahkan, Kepala SMA Kusuma Bangsa Palembang Hanny Octavia, S.Si., M.Pd, ikut membaur dengan suporter dan berjingkrak bersama. Yo..ayo...ayo Kumbang. Kuyakin. Kumbang kan juara," demikian petikan yel yelnya.

Pada roadshow ini, siswa juga mendapat kesempatan test ride dari Honda. Ini merupakan program Edukasi Safety Riding yang diberikan Honda, selaku sponsor utama DBL. Tajuk yang digaungkan yakni Praja Muda #CARI_AMAN.

Isnaini dari Honda terus beri pesan pada pelajar untuk selalu kenakan perlengkapan saat berkendara sepeda motor. Seperti helm SNI dan jaket.  "Terpenting adalah keselamatan," ujar Isnaini.

Kepala SMA Kusuma Bangsa Palembang Hanny Octavia, S.Si., M.Pd, mengaku sangat senang karena Roadshow Honda DBL with Azawear.com 2022 South Sumatera Series mampir ke SMA Kusuma Bangsa Palembang. "Terima kasih banyak. Ini surpise," ucap Hanny. Dirinya menegaskan, DBL adalah event basket pelajar paling bergengsi di tanah air.

So, Kumbang-sebutan SMA Kusuma Bangsa, tidak ingin tampil biasa-biasa saja. "Latihan keras menunjukkan tim Kumbang full spirit menatap juara. Jaga konsistensi. Junjung tinggi sportifitas, tunjukkan ketangguhan. Good Luck Kumbang," tukasnya. (vis)

Foto: Kris Samiaji

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY