ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMKS Pariwisata Dalung untuk Honda DBL with Azawear.com 2022 Bali Series (dok. Pribadi/SMKS Pariwisata Dalung)

Debut pertama kali di Honda DBL Bali Series pada tahun 2021 meninggalkan memori membekas bagi tim putra SMKS Pariwisata Dalung. Pasalnya, perdana kali tanding dengan status debutan, mereka harus meladeni salah satu tim kuat di seri Pulau Dewata. Yakni SMAN 2 Denpasar (Resman).

Resman sendiri memang dikenal sebagai tim yang langganan masuk ke partai final di musim-musim sebelumnya. Tak ayal jika anak-anak Prada (julukan SMKS Pariwisata Dalung) mesti tunduk dan pulang lebih dini di awal kompetisi.

Hal itu tentu menyisakan banyak aspek dalam tim yang harus dievaluasi untuk mengarungi Honda DBL with Azawear.com 2022 Bali Series. Itu juga diutarakan langsung oleh Kresensi Jose, kapten tim Prada.

Aspek non-teknis diakui sebagai salah satu evaluasi besar bagi tim putra Prada. Khususnya mentalitas pemain mereka. Itu juga yang membuat mereka termotivasi untuk memasang target lebih tinggi di musim ini.

“Motivasi kami ingin berusaha dari tekanan pertandingan di tahun sebelumnya, melatih mental kami untuk tidak menjadi mental kendang dan berusaha selalu memacu semangat untuk mengejar target juara,” ujarnya.

Menyoal persiapan tim, Jose bercerita bahwa timnya telah menjalankan latihan hampir setiap hari sebelum kompetisi dimulai. Honda DBL 2022 Seri Bali sendiri bakal digelar pada 9 September 2022 mendatang. Putra Prada sendiri fokus membenahi fisik, fundamental, dan strategi tim.

Meski mengaku timnya saat ini jauh lebih matang, Jose menambahkan bahwa masih banyak hal yang mesti ditingkatkan dalam timnya. Dari total 11 pemain yang termasuk dalam roster Prada musim ini, enam di antaranya pernah membela tim di musim lalu (2021).

Selain Jose, ada pula I Gusti Kadek Krisna, Rico Mahendra Putra, Felix Christian Dale, I Made Dion Mahardika, dan Muhammad Haikal. “Menurut saya, kekuatan tim kali ini telah menunjukkan peningkatan,” ucap Jose.

“Walaupun terbilang masih memiliki banyak kekurangan, tapi kami terus berusaha untuk berkembang. Saya pun melihat tim kedepannya pasti bisa lebih kompak dan menjadi tim yang baik,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY