ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting (TM) Honda DBL with Azawear 2022 South Sumatera Series, Jumat (12/8).

Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) with Azawear 2022 South Sumatera Series akan segera bergulir. Bertempat di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) pada 19 Agustus 2022 mendatang. Sebanyak 34 tim yang terdiri dari 22 tim putra dan 12 tim putri akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara seri Sumatera Selatan musim 2022-2023 ini.

Sebelum kompetisi resmi bergulir, seluruh tim basket dan tim dance telah melaksanakan technical meeting (TM) untuk membahas mengenai syarat dan regulasi bertanding. TM ini sendiri digelar di tempat pelaksanaan pertandingan, Jumat (12/8).

Adapun syarat utama yang wajib dipenuhi adalah soal nama, nomor punggung, dan juga warna pada jersey pemain. Berbeda dengan edisi sebelumnya (2021), di musim ini pemain dilarang memakai jersey berwarna abu-abu atau keabuan.

Aturan nomor punggung pada jersey juga ada beberapa penyesuaian. Di antaranya peserta dilarang menggunakan nomor berawalan 0, seperti 01, 02, 02, dst. Peserta dapat menggunakan nomor 1 hingga 99, juga 0 dan 00.

Di lain sisi, masih ada juga beberapa persamaan aturan dengan seri sebelumnya. Dalam hal ini, mengenai sistem drawing knock-out yang menggunakan tree kanan dan kiri. Artinya, tim yang kalah akan otomatis gugur.

Tim yang berhasil menjadi kampiun dan runner-up mendapat lucky draw. Tim putra SMA Methodist 2 (kampiun) bertanding di bagan kiri. Mereka mengisi posisi nomor 1. Sedangkan SMAN 1 Palembang (runner-up) akan berkompetisi di bagan kanan. Anak-anak SMAN 1 mengisi posisi nomor terakhir atau 22.

Dari hasil drawing, SMAN 1 Indralaya akan melakoni laga perdana mereka melawan SMA Methodist 2 Palembang. Menanggapi hal tersebut, coach Wahyu, pelatih SMAN 1 Indralaya turut buka suara. “Kami yakin menang menghadapi Medupa (sebutan SMA Methodist 2 Palembang),” ujarnya.

Di sisi putri, SMAN 1 Muara Enim (kampiun) mengisi bagan kiri di posisi tunggu. Mereka menunggu pemenang antara SMA Xaverius 3 Palembang dengan SMAN 1 Palembang. Begitu juga SMA Negeri 11 Palembang (runner-up) yang mengisi bagan kanan di posisi tunggu, bakal bersua pemenang antara SMA BSI Palembang versus SMA Negeri 3 Palembang.

Menariknya, di musim ini ada satu wajah baru. Yakni tim putri SMA BSI Palembang. Meski berstatus debutan, tim asuhan coach Teddy berbalut kepercayaan diri tinggi. "Target champion," ucap coach Teddy.

Bukan asal sesumbar, tim putri SMA BSI Palembang punya banyak "modal". Try out-nya saja di luar Sumsel. Seperti awal 2022 ke Bali dan Jawa Barat. Juga sparring partner dengan tim profesional Indonesia Muda di Jakarta. Terakhir, SMA BSI Palembang juara di sebuah kompetisi lokal di Sumsel. "Kami berusaha maksimal. Siap beri kejutan dan warna baru di Honda DBL 2022," tukasnya. (ren/vis)

Foto: Kris Samiaji

Hasil drawing tim putri Honda DBL with Azawear 2022 South Sumatera Series

Hasil drawing tim putra Honda DBL with Azawear 2022 South Sumatera Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY