ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Azawear 2022 East Java Series North Region akan digelar kurang dari satu minggu lagi. Tidak hanya para tim basket yang mulai mempersiapkan diri, melainkan pula para pendukung atau suporter.

Datang dari SMAN 20 Surabaya, para pendukung tim basket telah mempersiapkan diri untuk menunjukkan dukungan maksimal mereka di tribun nanti. Honda DBL 2022 Seri Surabaya sendiri bakal dilangsungkan di DBL Arena, Surabaya.

Antusiasme Twyster 1989 (nama suporter SMAN 20 Surabaya) mulai dirasakan jelang pertandingan dimulai. Gesang Maha Devan, salah satu perwakilan Twyster, menuturkan ia dan rekan-rekannya telah mempersiapkan dukungan penuh untuk tim basket SMAN 20 Surabaya nanti.

“Kita akan dukung dengan semangat dan berikan yang terbaik untuk sekolah kita. Baik dari teman-teman yang bisa datang langsung ke venue, maupun yang belum bisa hadir,” tuturnya.

Bentuk dukungan Twyster pun beragam. Tidak hanya datang langsung ke venue dan meramaikan tribun. Mereka juga mempersiapkan hal-hal non-teknis lain seperti membuat merchandise, maskot, dan yel-yel.

Terkait maskot Twyster, mereka menggunakan figur Gatot Kaca. Bukan tanpa alasan, Devan mengatakan ada makna dibalik maskot yang mereka gunakan. “Maskot Twyster adalah Gatot Kaca yang berarti otot kawat dan tulang besi,” ungkapnya.

“Artinya, kita akan selalu kuat. Seiring berjalannya waktu, Gatot Kaca diganti dengan buaya putih yang beratribut Gatot. Itu karena mitos yang beredar di warga sekitaran SMAN 20 terkait adanya Mbah Putri, julukan dari buaya putih,” paparnya.

Dari simbol maskot ini, Devan berharap dukungan Twyster dapat senantiasa membuat tim basket putra dan putri SMAN 20 Surabaya mendapatkan hasil maksimal di Honda DBL Seri Surabaya. “Kita akan selalu mendukung tim basket SMAN 20 meskipun mereka menang atau kalah,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS